10 Tempat Wisata Hongkong Macau – Hong Kong yang terkenal dengan disneyland dan merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Asia menyimpan berbagai macam keindahan kota dan juga wisata. Meskipun kerap kali di anggap kota metropolitan Hong Kong ternyata memiliki daerah hijau yang luas, dengan total mencapai 75% dari Hong Kong, masih banyak pepohonan, bukit-bukit, pedesaan, hingga taman nasional dan juga pantai.


Selain itu kota yang terkenal dengan gedung-gedung pencakar langit ini memiliki berbagai tempat yang sangat menarik untuk di kunjungi. Salah satu yang sudah kami singgung sebelumnya dan merupakans salah satu tempat favorit para keluarga, adalah Hong Kong Disneyland dan juga apalagi kalau bukan Ocean Park. Juga wisata yang bisa menyajikan keindahan kota dari ketinggian seperti dari The Peak, dan Sky100 Observation Deck.

Selain itu masih ada lagi beberapa tempat wisata di Hongkong yang mungkin masih banyak orang belum mengetahuinya, berikut akan kami bahas dalam artikel kali ini, kami ringkas dalam artikel 10 tempat wisata hongkong macau.

1. Ocean Park

Ocean Park Image by liputan6.com

Selain disneyland yang memang sudah sangat terkenal dan bisa dibilang menjadi ikon dari negara ini, Ocean park juga merupakan wisata yang seru untuk dikunjungi bersama keluarga. Ocean park adalah sebuah Taman hiburan seluas 17 hektar ini, dengan wilayah yang sangat luas ini ocean park memberikan banyak wahana dan atraksi menarik. Ocean park juga terdiri dari dua area yang bisa Anda kunjungi The Waterfront dan The Summit.

Seperti namanya Ocean park, tentu atraksi utamanya dan yang paling ditunggu-tunggu adalah Grand Aquarium, bukan hanya sangat menarik untuk dikunjungi tapi ocean park juga bisa menjadi penambah pengetahuan anak terhadap kehidupan laut. Selain itu juga pengunjung bisa menaksikan pertunjukan lumba-lumba yang sangat menarik di Ocean Theatre. Tidak hanya sampai situ saja, pengunjung juga koleksi berbagai satwa dari asia, salah satu yang menjadi favorit adalah panda raksasa.

2. Hongkong Disney Land

Disneyland Hongkong Image by TripAdvisor.com

Hong Kong Disneyland merupakan sebuah taman hiburan yang sudah sangat terkenal dan sangat mendunia yang terletak di Hong Kong Disneyland Resort. Seperti namanya taman ini dibuat oleh Walt Disney Company bekerja sama dengan Pemerintah Hong Kong yang berlokasi di tanah sebelah Teluk Penny, Pulau Lantau, Hong Kong. Taman ini dibuka pada 12 September 2005.

Sedikit tpis bagi Anda yang sangat tidak ingin berantri untuk tiket masuk, Anda bisa menghindari waktu-waktu tertentu untuk menghindari waktu yang terbuang sia-sia akibat antrian pembelian tiket yang panjang. Selain itu Hong Kong Disneyland juga memiliki fasilitas Karcis Cepat, degan cara yang sudah dipakai di Disneyland seluruh dunia ini karcis cepat tersedia di depan wahana permainan masing-masing, sehingga pengunjung yang tidak ingin mengantri bisa mengambil karcis disini

3. Avenue of Stars

Avenue of Stars Image by timeour.com

Avenue of Stars adalah sebuah tempat yang terletak di ujung semenanjung Kowloon, lebih tepatnya di sisi Tsim Sha Tsui yang berhadapan ke arah Hong Kong Island. Kawasan ini sangat populer dan menjad yang populer seagai tujuan wisatawan. Area ini dibangun berutujuan untuk penghormatan buat industri perfilman di Hong Kong. Jika kita pernah melihat Walk of Fame di Hollywood, Amerika Serikat kurang lebih sama seperti wak of fame di hollywood. Selain itu di Avenue of Stars juga Anda bisa melihat cetakan telapak tangan para artis di Hong Kong. Juga bagi Anda yang sangat menjiwai kungfu Anda juga bisa melihat patung dari bintang Kung Fu terkenal asal Hong Kong, siapa lagi kalau bukan Bruce Lee. Patung ini menjadi salah satu tempat berfoto ria saat berada di Avenue of Stars.

4. Symphony of Lights

Symphony of Lights Image by sassyhongkong.com

Bagi Anda yang senang dengan pertunjukan-pertunjukan saat berwisata khususnya wisata pada malam hari, Pertunjukan Symphony of Lights bisa Anda saksikan yang sigelar setiap jam 8 malam yang berlokasi di area sekitar Avenue of Stars. Seperti namanya, pertunjukan ini adalah pertunjukan cahaya dan laser yang partisipannya adalah 40 gedung pencakar langit yang teretak di sisi kiri dan kanan Victoria Harbour, tentu ini akan menjadi pemandangan malam yang sangat luar biasa. Dari tempat ini Adna juga bisa menyaksikan sisi Hong Kong Island, dan juga sebaliknya.

5. The Peak

The Peak Image by TripAdvisor.com

The Peak merupakan sebuahTower terletak di puncak Victoria Peak, dan sekaligus menjadi titik tertinggi di wilayah Hong Kong, ditempat ini kita dapat menikmati pemandangan terbaik di kota Hongkong. Tempat ini menjadi salah satu tempat tujuan wisatawan saat berada di hongkong. Selain menikmati keindahan pemandangan memukau kota Hongkong dari ketinggian, para wisatawan juga bisa sekalian berbelanja atau berburu kuliner di The Peak Tower dan The Peak Galleria

Jangan lupa untuk mencoba The Peak Tram, yang merupakan kereta kabel pertama yang ada di Asia dan dioperasikan sejak tahun 1888, the peak tram merupakan salah satu tempat favorit yang wajib untuk dikunjungi. Anda tidak hanya akan terpukau dengan kereta ini nam, tram akan mendaki bukit Victoria Peak, dan akan menambah keseruan Anda karena pendakian bisa semiring 50 derajat.

6. Madame Tussauds Wax Museum

Madame Tussauds Image by yocity.cn

Bagi Anda yang sangat gemar dengan wisata sejarah dan juga sambil berwisata sambil belajar, Madame Tussauds Wax Museum adalah tempat yang cocok buat Anda, lokasinya dekat dengan Indonesia. Disini juga And abisa menemukan banyaks sekali patung artis yang terbuan dari lilin, bukan hanya artis ternama hongkong namun juga artis-artis ternama dunia, yang mungkin salah satunya adalah artis favorit Anda. Tidak hanya berfoto ria atau berselfie, semua patung di museum ini bisa kamu sentuh bahkan bisa di peluk juga.

7. Stanley Beach dan Stanley Market

Stanley Beach Image by TripAdvisor.com

Jika Anda bosan dengan wisata perkotaan, Anda bisa mencoba wisata alam khususnya wisata di pantai. Salah satu pantai yang sangat populer di Hong Kong adalah Stanley Beach yang berlokasi di Stanley Village, yaitu salah satu perkampungan nelayan yang ada di Hong Kong. Anda bisa menikmati suasana tepi pantai yang khas seperti pemandangan perahu-perahu nelayan, yang menambah keindahan dari pantai ini, yang menjadi salah satu alasan banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini.

Selan menikmati keindahan pantai, Anda juga bisa mulai untuk membeli souvenir di Stanley Market, berbagai macam cinderamata bisa Anda dapatkan di sini, beberapa di antaranya adalah galeri lukisan, benda-benda antik, sandal, tas, mainan, dan masih banyak lagi bisa ditemukan disini.

8. Noah’s Ark

Noah’s Ark Image by discoverhongkong.com

Bagi Anda yang ingin mengunjungi resot di Hongkong Noah’s Ark merupakan satu resor yang bisa jadi alternatif untuk dikunjungi saat Anda dan keluarga berwisata ke Hong Kong. Berlokasi di Ma Wan Park, dengan daya tarik utama adalah atraksi Noah’s Ark Garden. Seperti namanya Noah, di taman ini Anda bisa melihat dan berfoto dengan replika perahu Nabi Nuh.

9. Sky100 Hong Kong

Sky100 Hong Kong Image by sky100.com.hk

Bagi Anda yang tidak ada masalah dengan ketinggian, Anda bisa mencoba yang satu ini. Menikmati keindahan dan pusat kota Hong Kong dengan kemegahan gedung pencakar langit, bisa Anda nikmati dari atas ICC Tower yang sekaligus merupakan gedung tertinggi di Hong Kong sejak tahun 2011, dengan tinggi mencapai 484 meter. Keindahan kota Hongkong bisa Ada nikmati secara 360 derajat, karena Anda akan menikmati pemandangan Hongkong dari lantai 100 gedung ini.

10. Ngong Ping Village dan Tian Tan Buddha

Ngong Ping Village Image by discoverhongkong.com

Satu lagi tempat wisata bagi Anda yang tidak bermasalah dengan ketinggian dan bagi Anda yang ingin merasakan naik kereta gantung dengan jalur terpanjang se Asia. Ngong Ping 360 adalah tujuan wisata yang tepat bagi Anda, disini Anda bisa menikmati perjalanan dengan cable car selama 25 menit dengan pemandangan yang luar biasa karena jalurnya melewati beberapa bukit, dengan jarak lebih dari 5 kilo meter, dengan rute mulai dari daerah Tung Chung di Lantau Island, menuju ke Ngong Ping Village.

Tidak hanya pemandangan yang luar biasa, setelah sampai di Ngong Ping Village, Anda juga bisa mengunjungi Wisdom Path, dan patung Buddha dengan posisi duduk yang terbesar di dunia, yaitu Tian Tan Buddha. Namun bagi Anda yang berkeinginan kuat untuk menuju patung ini Anda haru naik lebih dari 260 anak tangga.