10 Tempat Wisata Hongkong Backpacker Yang Recomended – Hongkong merupakan salah satu tujuan wisata dunia, dengan luas negara yang hanya mencapai setengahnya saja pulau Bali tidak membuat Hong Kong menjadi negara yang membosankan dan bukan negara tujuan wisata. Yang terjadi adalah sebaliknya, hong kong bahkan menjadi salah satu tujuan wisata dunia bahkan menurut salah satu perusahaan riset dunia, menyatakan bahwa Hong Kong merupakan kota urutan pertama di dunia yang paling banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Sesuatu hasil yang sangat luar biasa dan membuat semakin banyak orang yang ingin mengunjungi, tidak hanya itu saja Hong Kong bahkan telah dinobatkan sebagai destinasi wisata terpopuler ke-11 dunia.

Selain kota yang sangat luar biasa megahnya, Hong Kong juga memiliki banyaknya tempat wisata dan destinasi wisata yang luar biasa juga sempurna untuk seluruh anggota keluarga, Hong Kong merupakan salah satu negara yang wajib Anda jadikan daftar tujuan wisata. Namun bagi Anda yang akan berwisata ke hong kong dengan backpacker Anda tentu mempertimbangkan banyak hal dengan matang, karena perjalanan wisata backpacker membuat Anda harus mencari tempat-tempat yang sangat pas dengan budget yang di bawa.


Selain itu perlu diketahui  bahwa Hong Kong adalah salah satu kota yang paling mahal di dunia, baik dalam hotel mauun dalam hal apapun. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena, di antara jajaran hotel mewah, pusat perbelanjaan yang megah juga restoran kelas atas tetap saja sebuah negara memiliki pilihan untuk tempat-tempat seperti murah motel, losmen, hostel yang mungkin tidak terlihat kemegahannya di hong kong.

Perlu juga diketahui bahwa Hong Kong merupakan salah satu tujuan wisata favorit untuk Backpacker. Ini disebabkan karena transportasi umum di Hong Kong sangat terkenal, selain itu kuliner di pinggiran jalan atau yang disebut juga street food menyuguhkan pemandangan luar biasa, tidak hanya itu saja banyak tempat menawarkan atraksi menarik yang dapat menambah suasana seru saat berwisata di hong kon. Hal lain juga yang menjadi pertimbangan untuk memilih hongkong sebagai tujuan wisata Anda adalah hong kong memiliki tempat-tempat yang dapat Anda kunjungi secara gratis yang merupakan hal yang sangat menarik dan sangat cocok bagi Anda yang akan berwisata ke hong kong secara backpacker.

Bagi Anda yang penasaran dan belum mengetahui apa saja wisata yang bisa Anda kunjungi saat berada di hongkong, berikut kami rangkum dalam artikel ini 10 wisata hongkong backapacker

1. Kowloon

Kowloon Image by tripsavvy.com

Kowloon adalah kawasan paling padat di seluruh dunia, yaitu sekitar 2 juta orang dalam kawasan ini. Bahkan dalam hitungan matematis terdapat 43.000 orang per km. tentu merupakan sebuah pemukiman padat penduduk yang luar biasa. kawasan perkotaan ini terdiri dari Semenanjung Kowloon and New Kowloon juga Kawasan di sebelah timurnya berbatasan langsung dengan Lei Yue Mun, sedangkan sebelah baratnya berbatasan dengan Mei Foo Sun Chuen dan Pulau Stonecutters. Menurut data yang ada pada tahun 2006 saja, Populasi penduduk sebanyak 2.019.533 orang dengan kepadatan penduduk 43.033 per km2, dan menariknya lagi dikethui bahwa sejumlah 48 persen dari total penduduk Hong Kong tinggal di Kowloon. Anda bisa menikmati kawasan ini dengan cara  menggunakan MTR dari TST kami menuju Mong Kok.

Bagi Anda yang ingin shopping tidak perlu khawatir karen setiap stasiun MTR memiliki banyak pintu exit yang diberi Anda hanya perlu memperhatikan label di pintu exit jika Anda ingin kembali ke tempat semula, perlu untuk diperhatikan karena setiap pintu exit akan keluar di blok yang berbeda.

2. Ngong Ping Village

Ngong Ping Village Image by gondolaproject.com

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya ngong ping vilage adalah salah satu tujuan wisata populer di hong kong, salah satu pesonanya adalah patung raksasa Budha yang terletak di Ngong Ping. Kawasa ni terletak cukup jauh, karena terletak di Lantau Island, dan untuk kawasan tersebut kita harus menggunakan cable car dengan melintasi bukit-bukit tinggi.

3. Disneyland Hongkong

Disneyland Hongkong Image by airyougotravles.com

Jangan sampai lupa untuk mengunjungi salah satu tujuan wisata populer di Hong Kong, dan bahkan sering menjadi ikon hong kong, ya itu adalah disney land hong kong. Perjalannya Anda bisa menggunakan MTR Tung Chung line, hingga stasiun Sunny Bay. Dengan waktu tempuh sekitar 30 menit karena harus ganti jalur. Setelah itu Anda akan sampai di Sunny Bay Anda harus ganti kereta khusus jurusan Disneyland. Tidak perlu khawatir akan kebingungan menaik kereta mana karena keretanya sangat mudah dikenal dari desain jendela hingga interior kursi semua berupa ciri khas Disney yaitu kepala Mickey.

4. Victoria Peak Hong Kong

Victoria Peak Image by hong-kong-traveler.com

Hong kong memang erat kaitannya dengan desain gedung pencakar langit, untuk itu Anda juga harus menikmati keindahan tersebut, salah satunya dengan cara mengunjungi Hong Kong Island. Berbeda dengan daerah Kowloon yang yang padat penduduk. Untuk menuju Hong Kong Island dari Kowloon, Anda bisa menggunakan kapal Ferry. Ada cara yang praktis tapi sedikit mahal yang menjadi tidak cocok bagi Anda yang backpacker, dengan menggunakan MTR, namun menaiki kapal tentu akan menjadi sensasi dan pengalaman yang berbeda, hanya dalam waktu kurang 20 menit ini, Anda akan mulai menikmati pemandangan gedung-gedung pencakar langit.

5. Mengunjungi pusat perbelanjaan

Mongkok Image by tripadvisor.com

Saat berada di hongkong memang yang paling tepat adalah belanja, karena memang barang-barang disana sangat murah. Untuk produk eletronik seperti handphone, kamera dan gadget lain, bisa dengan mudah Anda dapatkan. Kawasan utama yang biasanya sangat ramai wisatawan berbelanja adalah kawasan Kowloon, yaitu daerah Tsim Tsa Tsui, Jordan, Mongkok, Sam Sui Po. Yang sangat panjang dari Mongkok, Yau Ma Tei, hingga Tsim Tsa Tsui merupakan salah satu destinasi belanja atau bahkan bisa disebut dengan surga belanja.

6. Macau

Macau Image by uscnpm.org

Cara terbaik untuk pergi ke macau adalah dengan cara beli tiket Hong Kong – Macau karena Anda bisa saja mendapatkan tiket tanpa antri di Hong kong Terminal. Jangan lupa untuk berurusan di kantor imigrasi terlebih dahulu. Makau terletak pada 70 km dari Hong Kong dan 145 km dari Guangzhou. Sekedar informasi bahwa Macau adalah koloni Eropa tertua di Tiongkok, kemudian portugal menyerahkan kedaulatan terhadap Makau ke Republik Rakyat Tiongkok pada 1999

7. Noah’s Ark

Noah’s Ark Image by regalhotel.com

Noah’s Ark yang atau yang dikenal sebagai resort yang terletak di Ma Wan Park. Noah’s Ark Garden menyuguhkan atraksi yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Selain itu ditaman ini juga Anda dapat berfoto di replika perahu Nabi Nuh yang menakjubkan

8. Museum Lilin Madame Tussauds

Madame Tussauds Image by MadameTussauds.com

Disini Anda bisa dapat menikmati patung-patung lilin para tokoh dunia sekaligus menjadi salah satu tujuan berfoto saat berada di hong kong, disini Anda bisa menemukan patung lilin mulai dari pemimpin negara, selebriti dunia, hingga karakter film dan animasi.

9. Man Fat Tze

Man Fat Tze Image by TripAdvisor.com

Salah satu tempat yang menjadi rekomendasi saat Anda berada di hong kong adalah mengunjungi Man Fat Tze, namun Anda perlu berusaha sedikit untuk bisa sampai ke lokasi karena Anda harus melakukan pendakian ratusan anak tangga. Patung-patung yang berukuran besar memang tidak terlalu banyak, namun pemandangan alam di sekitar sangat indah yang bisa menjadi salah satu tempat terbaik ber foto.

10. Sky100 Hong Kong Observation Deck

Sky100 Hong Kong Image by sky100.com.hk

Sky100 Hong Kong Observation Deck merupakan tempat wisata atraktif yang luar biasa dan juga sudah sangat terkenal dengan ruangan 360 derajat, tempat ini berada berada di lantai ke-100 Pusat Perdagangan Internasional yang erletak di Kowloon Barat. Untuk mencapai lokasi, anda harus menaiki atau juga menggunakan lift berkecepatan tinggi. Dibagian atas gedung pencakar langit ini, anda akan menikmati keindahan panorama kota Hong Kong yang menakjubkan dari ketinggian lantai 100 atau kurang lebih berada di ketinggian 484 meter. Yang akan sangat menakjubkan ketika berada di ketinggian ini dan menikmat keindahan kota hong kong yang didominasi oleh gedung-gedung pencakar langit.

Demikian beberapa tempat yang cocok untuk di kunjungi saat berada di hong kong khususnya bagi Anda yang berwisata sebagai backpacker. Meskipun demikian disarankan untuk selalu memeriksa harga-harga terbaru yang ada disana, baik itu transportasi, biaya makan maupun biaya penginapan