Tempat nongkrong di Tembalang Semarang – Kawasan Tembalang merupakan daerah yang terkenal di Semarang karena menjadi lokasi dari salah satu Perguruan Tinggi Besar di Indonesia, yaitu Universitas Diponegoro (Undip).

Namun, tidak hanya itu saja, kawasan Tembalang juga terkenal sebagai tempatnya wisata kuliner dengan berbagai pilihan menu hidangan yang pas buat anak muda nongkrong menghabiskan waktu di kala sore.


Daftar 10 tempat yang akan kami bagikan berikut ini merupakan beberapa di antara banyaknya tempat nongkrong di Tembalang Semarang yang seru untuk Anda kunjungi bersama kawan-kawan.

1. Antara Kata Coffee

Awalnya tempat ini merupakan coffee shop menjadikan kopi sebagai menu utamanya. Namun, sekarang ini kian berkembang dengan menyajikan aneka menu kuliner berupa camilan maupun menu makanan utama.

Cafe yang buka selama 24 jam ini memang memiliki nama yang unik, “Antara Kata Coffee”, menurut pihak pengelola, nama tersebut memiliki arti bahwa cafe ini dapat menjadi tempat yang pas untuk nongkrong dengan suguhan hidangan di sela-sela kata yang Anda obrolkan bersama teman.

Keunikan bukan hanya pada namanya saja, tapi juga tampilan interiornya yang mengusung konsep out of the box, tapi tetap mengutamakan kenyaman.

Hiasan pipa-pipa besi dan kayu mendominasi pada desain interiornya, sementara dindingnya menampilkan rangkaian batu bata yang menonjol dan dicat dengan warna putih.

Ada beragam menu kopi yang berasal dari kopi nusantara bisa Anda nikmati di tempat ini mulai dari espresso, manual brew, latte, hingga macchiato.

Sementara untuk menu makanan yang tersedia di antaranya rice bowl, laksa, spaghetti, dan juga aneka dessert seperti cheesecake dan smoothie.

Pengunjung dapat menikmati fasilitas wifi dan colokan listrik gratis di tempat ini. Tersedia juga smoking area yang terpisah untuk menambah kenyamanan bagi pengunjung.

Bagi Anda yang ingin datang ke Antara Kata Coffe, lokasinya berada di Jalan Durian Raya No 68A, Srondol Wetan, Banyumanik, kota Semarang.

2. Loffle Dessert

Loffle Dessert menghadirkan hampir semua menu pop-up dessert yang bisa Anda nikmati di kala santai bareng teman.

Menu favorit pengunjung di tempat ini adalah Oriental Dessert dengan kombinasi grass jelly, pearl bubble, egg custard, boom ball, dan vanilla ice cream yang menampilkan sajian cantik dan rasa yang lezat.

Uniknya lagi, Anda bisa melakukan pemesanan yang kuitansi tagihannya akan langsung dikirim melalui Email. Aneka menu yang ditawarkan harganya pun relatif terjangkau, mulai dari Rp 10 ribu sampai Rp 21 ribu. Bila Anda tertarik, silahkan datang ke lokasinya yang beralamat di Jl Tirto Agung No 50, Kota Semarang.

3. Tower Cafe

Tempat nongkrong di Tembalang Semarang yang asik berikutnya berada di Jl Banjarsari Selatan 49 B, Semarang. Tower Cafe buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampai jam 1 dini hari.

Konsep alami dan nuansa tradisional menjadi daya tarik tersendiri bagi Tower Cafe. Nuansa pedesaan kian kental dengan dominasi bambu dan kayu yang digunakan pada bangunannya.

Di bagian outdoor terdapat taman di mana pengunjung dapat langsung melihat kerbau dan kambing yang sedang digembalakan dengan latar pemandangan gunung Ungaran yang menjulang indah.

Ada banyak fasilitas penunjang yang akan memanjakan pengunjung, mulai dari wifi gratis, LCD proyektor, dan juga live music.

Harga yang dibanderol untuk setiap menu juga relatif terjangkau, mulai dari Rp 10 ribu sampai Rp 18 ribu untuk varian kopi, dan Rp 9 ribu sampai Rp 19 ribu untuk menu makanan.

4. Bun and Bite

Bun & Bite merupakan sebuah cafe yang dapat menjadi tempat nongkrong di Tembalang Semarang yang asik. Menu andalan di cafe ini adalah Pulled Beef Burger, kentang goreng yang nikmat bisa menjadi pelengkap dari menu andalan tersebut.

Bun and Bite buka setiap hari mulai jam 3 sore, dan tutup pada jam 11 malam. Anda juga dapat memanfaatkan fasilitas wifi gratis di tempat ini untuk mengerjakan tugas atau browsing sesuka hati. Lokasi Bun & Bite berada di Jalan Durian Raya No 53, Banyumanik, Semarang.

5. Clapper Movie Cafe

Suasana nongkrong Anda bersama kawan akan semakin seru dengan sajian kuliner sambil menyaksikan film-film favorit di Clapper Movie Cafe.

Cafe berkonsep cinema ini layaknya sebuah studio mini dengan banyak poster film yang terpajang di dindingnya. Selain bernuansa menarik, Clapper Movie Cafe juga menyediakan fasilitas wifi gratis bagi para pengunjungnya.

Daya tarik utama dari cafe ini adalah pemutaran film yang akan menemani pengunjung saat menikmati aneka kuliner yang tersaji. Film-film yang diputar biasanya berkaitan dengan tema tertentu yang sedang hangat di sekitar kita.

Misalnya saja saat hari Pahlawan, maka cafe akan memutar film-film yang bertema nasionalisme atau perjuangan merebut kemerdakaan. Begitu pula pada saat momen tertentu lainnya, maka cafe ini akan memutar film dengan tema yang berkaitan dengan momen tersebut.

Soal harga menu yang ditawarkan cukup bervariasi dan terjangkau, Anda bisa menikmati aneka hidangan di cafe dengan harga mulai dari Rp 8.000 sampai Rp 27.000. Jika tertarik dan ingin datang ke cafe ini, lokasi Clapper Movie Cafe terletak di Jalan Jati Raya No 51, Banyumanik, Semarang.

6. River View Cafe Semarang

River View Cafe adalah salah satu cafe yang letaknya masih di pusat kota Semarang, tidak jauh dari kawasan Tembalang. Cafe ini mengusung konsep outdoor yang cozy untuk dijadikan tempat nongkrong asik bagi anak muda.

Akses ke cafe ini juga sangat mudah ditempuh, alamatnya di Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan Nomor 6B, Kota Semarang, berada selokasi dengan Hotel Simpang Lima Residence.

7. Hans Kopi

Hans Kopi sangat cocok bagi pecinta kopi yang tengah mencari tempat nongkrong yang asik di Semarang. Cafe yang berlokasi di Pleburan, sebelah timur gedung Bank Indonesia ini buka selama 24 jam, Anda bisa datang kapan saja tanpa perlu khawatir kemalaman.

8. Peacook Coffee Shop

Peacook Coffee Shop berlokasi di Jl S Parman, Semarang, tidak jauh dari RS William Booth dan Indovision. Suasana berbeda dari coffee shop lainnya bisa Anda rasakan saat nongkrong di Peacook Coffee Shop.

Desain bangunannya cantik, bergaya ala Eropa nan simpel tapi tetap elegan. Tempat ini sangat pas untuk Anda yang ingin santai sambil menikmati secangkir kopi dengan nuansa elegan ala Eropa.

Beberapa menu kopi yang tersedia di antaranya Cinnamon Latte, Hazzelnut, Green Tea Latte, Cappucino Carmelitto, Mochaccino Latte, dan Americano Caffe Au Lait.

9. Warung Dimsum Horison

Bagi Anda yang ingin santai dengan menu kuliner yang unik, Warung Dimsum Horison adalah salah satu tempat yang cocok. Selain aneka menu dimsum dan bubur, tempat nongkrong yang buka selama 24 jam ini juga menyediakan dessert yang disajikan dengan tempurung kura-kura.

Bagi Anda yang penasaran ingin mengunjunginya, lokasi Warung Dimsum Horison berada di Jl KH Ahmad Dahlan No 2, Simpang Lima Semarang.

10. Menur Bistro Semarang

Ini dia tempat nongkrong di Semarang berikutnya yang seru untuk dikunjungi. Menur Bistro adalah sebuah restoran yang berlokasi di Jl Ahmad Yani Nomor 145 dengan berbagai fasilitas lengkap yang nyaman.

Cafe yang terletak di tengah kota Semarang ini menyediakan fasilitas Wifi gratis, smoking area, dan juga TV cable yang bisa Anda nikmati sembari menyantap kuliner yang tersaji.

Nah itulah 10 tempat nongkrong di Tembalang Semarang yang cocok buat anak muda dan mahasiswa. Jangan lewatkan informasi menarik lainnya dari kami tentang jalan-jalan ke Semarang yah!