Tempat Nongkrong di Solo | Kota Solo tak hanya terkenal dengan kekentalan budayanya saja, tapi aneka kulinernya yang menggugah selera. Banyak tempat nongkrong di Solo yang saat ini bermunculan dan memperkaya khasanah wisata kuliner di kota ini.


Tak hanya cafe dengan menu makanan ala barat, banyak juga tempat makan yang khusus menyediakan menu hidangan ndeso alias angkringan khas Solo.

Nah, apa saja tempat nongkrong di Solo yang pas buat bersantai bareng teman dan keluarga? Berikut ini kami bagikan informasinya untuk Anda!

1. Warung Orange – Tempat Nongkrong yang Instagramable di Solo

Warung Orange merupakan salah satu cafe di Solo yang instagramable buat nongkrong. Tempatnya sangat cozy dan menyediakan sejumlah spot yang unik untuk Anda berselfie.

Menu andalan di cafe ini adalah aneka hidangan ala western seperti masakan Meksiko, Amerika, hingga Italia. Kelezatan menu makanan di tempat ini tak perlu diragukan lagi, semua makanan pun disajikan dengan sangat cantik.

Harga menu yang ditawarkan juga relatif terjangkau, mulai dari Rp 10 ribu sampai Rp 35 ribu. Bagi Anda yang penasaran pengen nongkrong di sini, lokasi Warung Orange berada di Jalan Kapt Mulyadi No 19, Pasar Kliwon, kota Solo.

2. Mom Milk – Cafe Modern untuk Anda Penyuka Susu

Bagi Anda yang hobi minum susu, cafe modern yang minimalis ini bisa menjadi tempat pas buat nongkrong. Ada beragam varian rasa susu yang disajikan, seperti taro, cookies, bubblegum, cokelat, green tea, dan banyak lagi.

Saat malam minggu, banyak anak muda nongkrong yang menghabiskan waktu di sini. Selain aneka hidangan susu, tersedia juga menu makanan lain yang lezat untuk dinikmati seperti steak dan pasta.

Tempat ini sangat cozy, dindingnya menggunakan grafiti dan detail yang unik-unik memberi nuansa tersendiri bagi para pengunjung.

Bagi yang tertarik untuk datang ke sini, silahkan menuju lokasi Mom Milk yang beralamat di Jalan Adi Sucipto, Banjarsari, Manahan, kota Solo.

Ada banyak menu yang ditawarkan dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 40 ribu. Jam operasional Mom Milk buka mulai pukul 11.00 sampai 23.00 WIB.

3. Cafe Tiga Tjeret – Tempat Berburu Kuliner Solo di Malam Hari

Tempat ini sudah lama berdiri sehingga cukup melekat di kalangan pecinta kuliner Solo. Tempatnya selalu ramai pengunjung, terutama saat malam hari. Keunikan di cafe ini adalah desain interior cafe yang memakai aksesoris ruangan hasil daur ulang yang kreatif.

Berbagai menu yang tersedia juga makanan-minuman sederhana khas tradisional Jawa. Meski terkesan sederhana, namun tetap lezat untuk dinikmati.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi cafe legendaris di Solo ini, lokasinya berada di Jalan Ronggowarsito No 97, Ngarsopuro, kota Solo. Menu hidangan yang ditawarkan juga pas relatif murah dan ‘ramah di kantong’.

4. Playground – Tempat Nongkrong Asik dengan Fasilitas Free Wifi

Mungkin namanya seperti tempat bermain anak-anak. Namun cafe satu ini adalah tempat nongkrong di Solo yang menjadi favorit anak muda. Pengelolaanya pun dibawah Cafe Tiga Tjeret yang legendaris di Solo.

Dekorasinya juga hampir mirip dengan Cafe Tiga Tjeret yang menggunakan meja-kursi minimalis dengan susunan rapi berderet.

Salah satu hal yang membedakan Playground Cafe dengan Cafe Tiga Tjeret adalah menu hidangan yang disajikan. Jika menu di Cafe Tiga Tjeret adalah masakan tradisional khas Indonesia, di Playground Cafe justru menyajikan menu masakan mancanegara yang lebih variatif mulai dari masakan ala Asia hingga ala Barat.

Untuk menambah kenyamanan pengunjung berlama-lama di sini, tersedia fasilitas free wifi yang bisa Anda manfaatkan untuk nongkrong mengerjakan tugas atau sekadar browsing.

Cafe ini buka mulai sore hari jam 17.00 sampai 24.00 WIB, lokasi Playground Cafe Solo berada di Jalan Kenangan 163, Badran, Purwosari, Kota Solo. Harga menu yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari Rp 2 ribu sampai Rp Rp 30 ribu.

5. Simply Cook Cafe – Tempat Kumpul Favorit Anak Muda dan Mahasiswa

Lokasinya tepat berada di belakang kampus Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Simply Cook Cafe menjadi tempat yang cocok bagi anak muda dan mahasiswa. Suasananya sangat nyaman dan cocok untuk kumpul atau mengadakan acara diskusi.

Harganya pun sangat murah, cocok untuk kantong mahasiswa khususnya anak kost yang merantau jauh dari orangtua. Beberapa menu yang ditawarkan juga sangat kreatif seperti Spaghetti Arabiata, Cheesy Chicken Bread, dan Apple Crumle ala Mode. Harga mulai Rp 5 ribu sampai Rp 20 ribu.

Penasaran ingin datang ke sini? Lokasinya beralamat di Jalan Mojo No 41, Jebres, Kota Solo.

6. EATernity – Cafe Bernuansa Semi-Industrial yang Asik Dikunjungi Bersama Kawan

Bagi Anda yang mencari tempat nongkrong di Solo yang asik untuk berkumpul bersama kawan EATernity bisa menjadi pilihan yang pas. Desain interiornya bertema semi-industrial dengan meja kursi kayu yang selalu siap untuk digunakan.

Aneka hidangan nusantara menjadi andalan kuliner di cafe ini. Selain itu juga tersedia menu masakan Amerika dan Eropa yang bisa Anda jumpai di sini.

Harga yang ditawarkan untuk aneka menu di EATernity mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 70 ribu. Jam operasional cafe ini buka mulai pukul 11.00 sampai 22.00 WIB. Tertarik mencoba aneka kuliner di EATernity? Datang saja langsung ke lokasinya yang beralamat di Jalan Ir Soekarno No 27, Kota Solo.

7. Xocolatl – Tempat Nongkrong di Solo yang Elegan Dengan Menu Dessert Sebagai Andalan

Tempat nongkrong di Solo yang kami rekomendasikan selanjutnya bernama Xocolatl. Dominasi warna hitam pada cafe membuatnya tampak elegan. Xocolatl mengusung konsep dessert house yang romantis, cocok buat nongkrong bagi kawula muda.

Aneka menu dessert seperti cake dan eclair menjadi hidangan utama di cafe ini. Sajian olahan cokelatnya juga variatif dan memiliki plating yang cantik. Tempatnya pun instagramable sehingga langsung mencuri perhatian anak muda meski tergolong tempat baru.

Langsung saja datangi lokasinya yang beralamat di Jl Dr Radjiman 374, Kota Solo. Xocolatl buka mulai pukul 10.00 sampai 14.00 WIB.

8. Marakez Cafe – Santai Bersama Kawan Dengan Aneka Hidangan khas Timur Tengah

Cafe yang satu ini menyajikan aneka hidangan khas Timur Tengah. Interiornya dihiasi dengan beberapa barang antik tempo dulu yang klasik.

Bagi Anda yang ingin menikmati menu kuliner dengan sajian makanan khas Timur Tengah datang saja ke Marakez Cafe, lokasinya berada di Jalan Untung Suropati No 76, Kota Solo.

9. The Halal Bro – Cafe ala Food Street yang Asik Buat Nongkrong

Keberadaan The Halal Bro merupakan respon dari tren kuliner ala food street yang tengah menjamur di Amerika Serikat. Semua menu makanan ditawarkan dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 7.000 sampai Rp 30.000.

Lokasi tempat kuliner ini berada di daerah Baturono, Pasar Kliwon, Kota Solo. Buka mulai pukul 16.00 sampai 22.00 WIB.

10. O Solo Mio Galleria & Ristorante – Tempat Nongkrong Paling Romantis di Solo

Cari tempat yang romantis buat nge-date bareng gebetan? Datang saja ke O Solo Mio Galleria & Ristorante yang berlokasi di Jalan Slamet Riyadi 253, Kota Solo.

Menawarkan Suasana vintage yang elegan, cafe ini sangat cocok buat para pasangan yang ingin cari tempat nongkrong di Solo yang romantis.

Demikian 10 tempat nongkrong di Solo yang asik untuk dikunjungi bagi pecinta wisata kuliner. Yuk, kita nongkrong sambil berburu kuliner di kota Solo!