Tempat Nongkrong di Salatiga – Bagi Anda warga Salatiga dan sekitarnya yang sedang mencari tempat nongkrong yang asik di Salatiga, maka Anda sedang membaca artikel yang tepat.


Pada posting berikut ini kami akan bagikan informasi 10 tempat nongkrong di Salatiga yang asik buat Anda bareng teman maupun keluarga. Di mana saja tempatnya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Jackpot Coffee

Nongkrong yang asik, ya di Jackpot Coffe! Coffe shop yang berdiri sejak Januari 2013 silam dapat menjadi pilihan bagi Anda yang sedang mencari tempat nongkrong untuk menghabiskan waktu bersama teman di saat sore tiba.

Bangunannya bernuansa klasik dan nyaman buat nongkrong. Meski desain interiornya terkesan mewah, tapi Anda tak perlu khawatir soal harga, karena sajian menu kuliner di cafe ini cenderung ‘ramah di kantong’.

Di Jackpot Coffe, Anda bisa menikmati aneka minuman kopi dan cokelat yang sedap dengan harga mulai dari Rp 12 ribuan. Salah satu minuman yang menjadi favorit pengunjung adalah susu durian, Anda wajib coba saat menyambangi cafe yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol No 37, kota Salatiga ini.

2. The Bizztro

Tempat nongkrong di Salatiga yang asik berikutnya adalah The Bizztro Salatiga. Cafe ini menjadi salah satu tujuan kuliner favorit di kota Salatiga.

Berdiri sejak Agustus 2007, The Bizztro mengusung konsep cafe berdesain unik dengan fasilitas yang lengkap. Beberapa fasilitas yang bisa pengunjung nikmati saat ‘nongkrong’ di tempat ini di antaranya area lounge, area outdoor dengan taman yang asri, arena mini golf, dan masih banyak lagi.

Cafe and resto yang terletak tidak jauh dari pusat kota Salatiga ini menawarkan suasana yang asri dengan beragam menu kuliner yang lezat, mulai dari menu masakan khas Nusantara, Asia, hingga western.

Layanan wifi gratis di tempat ini juga akan membuat pengunjung betah berlama-lama sambil browsing internet sesuka hati. Banyak anak muda yang datang ke The Bizztro memang sengaja ingin memanfaatkan wifi untuk mengerjakan tugas sekolah, ataupun tugas pekerjaan.

Salah satu andalan di The Bizztro adalah menu cokelat dan kopinya yang memiliki citarasa terbaik. Bagi Anda yang tertarik untuk datang ke tempat ini, alamat lengkap The Bizztro terletak di Jalan Bima 3/8, Grogol, Sidomukti, Salatiga, (0298) 7181694.

3. Lapangan Pancasila

Ini dia tempat nongkrong asik di ‘jantung kota’ Salatiga. Lapangan Pancasila dapat menjadi tempat menarik bagi Anda yang ingin menikmati sore dengan aneka hiburan yang murah meriah.

Lapangan Pancasila berlokasi tepatnya di Kalicacing, Sidomukti, Kota Salatiga. Selain menikmati berbagai macam persewaan mainan yang menarik, pengunjung juga dapat menikmati aneka kuliner dan jajanan yang dijajakan di sekitar Lapangan Pancasila.

Menikmati jajanan batagor, wedang ronde, atau jagung bakar bisa menjadi pilihan menarik saat nongkrong di Lapangan Pancasila. Saat sore menjelang malam, tempat ini akan sangat ramai oleh pengunjung dan pedagang kaki lima.

Lapangan Pancasila bisa menjadi tempat nongkrong di Salatiga yang pas untuk anak muda maupun keluarga. Di tempat ini juga sering diadakan acara gathering bagi beberapa komunitas, seperti komunitas pecinta hewan, komunitas otomotif, dan banyak lagi.

4. Kampoeng Kemiri

Mau nongkrong asik sambil ditemani menu kuliner yang enak? Ke Kampoeng Kemiri saja! Kampoeng Kemiri adalah sebuah food court yang terkenal di Salatiga, di sini Anda bisa menemukan banyak pilihan makanan yang lezat sesuai selera.

Setiap harinya, tempat ini begitu ramai pengunjung karena begitu banyak pilihan makanan yang tersedia. Mulai dari aneka seafood, nasi rames, mie ayam, bakso, dan sebagainya. Pokoknya komplit deh, menu makanan apa saja bisa Anda temukan di Kampoeng Kemiri.

Lokasinya cukup strategis, Kampoeng Kemiri terletak tidak jauh dari kampus Universitas Kristen Setya Wacana (UKSW). Selain pas buat nongkrong dan makan siang, tempat ini juga cocok lho buat Anda yang ingin ‘cuci mata’.

Bagi Anda yang ingin menikmati aneka menu kuliner di Kampoeng Kemiri, lokasi tepatnya berada di Jalan Kemiri II No 25, Kota Salatiga.

5. Ronde Sekoteng Jago Salatiga

Tempat nongkrong di Salatiga berikutnya lebih cocok bila dikunjungi saat malam hari. Udara dingin di malam hari akan menjadi lebih hangat dengan menikmati aneka minuman tradisional khas Jawa.

Ronde Sekoteng Jago Salatiga merupakan salah satu destinasi wisata kuliner favorit di Salatiga. Sebagian besar pelancong yang singgah di Salatiga pasti akan menuju ke tempat ini untuk mencicipi nikmatnya Sekoteng dan Wedang Ronde yang menjadi andalan di tempat ini.

Bagi Anda yang penasaran, bisa langsung datang ke lokasi Ronde Sekoteng Jago Salatiga yang beralamat di Jl Jenderal Sudirman No 9, Kutowinangun Kidul, Tingkir, Salatiga.

6. Cafe Merah Putih

Cafe Merah Putih merupakan salah satu kedai kopi yang asik sebagai tempat nongkrong di Salatiga. Desain bangunannya bergaya kolonial, dengan fasilitas dan layanan yang nyaman bagi pengunjung.

Dari pelayanan, Cafe Merah Putih adalah yang terbaik, harganya pun relatif terjangkau alias ramah di kantong. Selain menikmati kopi, tempat ini juga instagramable dan seru buat berfoto-foto.

Ada banyak pemandangan menarik di tempat ini, mulai dari lukisan, batik, meja bar yang digunakan, semua bisa Anda jadikan spot foto yang menarik untuk berselfie.

Ada juga fasilitas live musik yang bisa Anda nikmati saat nongkrong dan menikmati sajian aneka menu kopi di Cafe Merah Putih.

Nah, kalau tertarik datang ke sini, lokasi Cafe Merah Putih berada di Jalan Diponegoro 74B, Kota Salatiga. Letaknya di pinggir jalan, depan ruko LBC atau Happy Puppy sehingga cukup mudah dijangkau.

7. Stasiun Susu

Segarnya susu sapi dengan aneka rasa bisa Anda nikmati di Stasiun Susu Salatiga. Tempat ini bisa menjadi lokasi nongkrong yang asik untuk Anda bersama sahabat maupun kerabat.

Stasiun Susu merupakan salah satu kedai susu favorit di Salatiga, letaknya memang agak jauh dari keramaian membuat suasana di tempat ini sangat tenang dan nyaman untuk Anda bersantai samb il menikmati susu sapi segar beraneka rasa.

Lokasinya yang dekat dengan sekolah internasional membuat tempat ini banyak dikunjungi bule-bule atau orang asing.

Sejumlah keunggulan bisa kita dapatkan di tempat nongkrong yang asik satu ini, mulai dari menu susunya yang variatif dan inovatif, penyajiannya yang menarik, dan suasananya yang sejuk, tenang dan juga nyaman.

Selain menu susu, di Stasiun Susu juga tersedia aneka menu camilan seperti Lekker, Pisang Owel, Sosis Roll, Omelet, hingga Roti Bakar. Hidangan makanan berat pun juga ditawarkan dalam daftar menunya, seperti nasi goreng, sup, chicken sandwich, hingga nasi bakar.

Tempat ini buka mulai pukul 10 pagi hingga 22.00 malam hari. Bagi Anda yang tertarik datang ke Stasiun Susu, lokasinya berada di Jalan Yudistira Nomor 3, Grogol, Salatiga. Letaknya tidak jauh dari perempatan lampu merah Grogol.

8. Ronde Factory

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana santai sambil menikmati wedang ronde, Ronde Factory bisa menjadi salah satu tempat yang pas.

Lokasinya beralamat di Jalan Fatmawati No 9A, Blotongan, Sidorejo, Kota Salatiga. Tempat ini asik buat nongkrong dengan konsep yang oke dan minuman ronde yang enak.

Ada juga aneka menu makanan yang berkonsep angkringan atau peresmanan dimana pengunjung dapat mengambil sendiri makanan yang diinginkan.

9. Cosmo Salatiga

Tempat ini bernama lengkap Cosmo Steak and Shisha, namun lebih dikenal oleh warga Salatiga dengan sebutan Cosmo. Lokasinya beralamat di Jalan Monginsidi No 7, Kota Salatiga, (0298) 313213.

Bangunan resto ini terdiri dari dua lantai, di Cosmo ini pengunjung dapat membaca buku sembari menikmati hidangan yang disajikan karena terdapat perpustakaan kecil yang disediakan sebagai fasilitas penunjang untuk para pengunjung.

Aneka menu steak bisa Anda nikmati di tempat ini mulai dari Chicken Blackpepper Steak, hingga Beef Blackpepper Crispy Steak. Hmmm… Kedengarannya yummy yah!

10. Star Steak

Masih berhubungan dengan kuliner Steak nih sob. Satu lagi tempat makan steak sekaligus nongkrong yang asik di Salatiga. Namanya Star Steak, berlokasi di Jalan Adi Sucipto No 21, Salatiga, atau di dekat Lapangan Pancasila.

Star Steak Salatiga merupakan salah satu cabang Star Steak yang berasal dari Boyolali. Aneka menu kuliner bertema steak bisa Anda nikmati di sini, seperti Steak Ayam, Steak Daging Sapi, Steak Tuna, Steak Cumi, Steak Udang, dan banyak lagi.

Ada juga paket hemat yang bisa Anda pesan seharga Rp 11 ribu berupa nasi, Chicken Crispy, plus minuman teh manis. Dari segi harga, tempat ini memang relatif terjangkau. Namun kalau dari segi rasa, tak perlu diragukan lagi kelezatannya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan kepada Anda. Bagaimana dengan 10 tempat nongkrong di Salatiga yang barusan kami jelaskan tadi? Mana yang menurut Anda paling favorit?