Tempat Nongkrong di Purwokerto – Bagi warga Purwokerto, Banyumas dan sekitarnya, santai bersama sahabat akan lebih menyenangkan bila di tempat nongkrong yang asik.

Nah, di Purwokerto ada banyak tempat nongkrong yang kami rekomendasikan untuk membuat momen santai Anda makin seru. Di mana saja tempat nongkrong di Purwokerto yang asik? Berikut ini kami berikan informasinya!

1. Kimi-Kimi Fruit Dessert Purwokerto

Aneka hidangan penutup disuguhkan secara berbeda di Kimi-Kimi Fruit Dessert. Hidangan penutup yang berbahan dasar buah segar dan es, disajikan dalam tampilan yang menarik. Banana + Dragon Fruit merupakan salah satu menu andalan di tempat ini.

Semua bahan dessert di Kimi-kimi dibuat tanpa menggunakan pengawet ataupun pemanis buatan sehingga lebih segar dan sehat. Semua buah segar disajikan dengan gula dan es, tanpa menggunakan air sehingga teksturnya buahnya lebih pekat dan lezat.

Selain menu jus buah, di Kimi-kimi Fruit Dessert Anda juga dapat menikmati aneka hidangan penutup lainnya seperti es krim rasa vanilla dan strawberry, Honey Stars, Granolla, dan juga Froot Loops yang renyah nikmat.

Bagi Anda yang penasaran dengan tempat nongkrong satu ini, lokasi Kimi-kimi Fruit Dessert beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan No 22, Purwokerto Selatan, Kab Banyumas, Jawa Tengah, (0281) 625718. Jam operasional tempat ini buka mulai pukul 11.00 sampai 21.00 WIB.

2. Warung UpNormal Purwokerto

Warung UpNormal di Purwokerto merupakan cabang ke 19 dari cabang lainnya yang telah berdiri di berbagai kota besar di Indonesia. Cafe ini sudah cukup terkenal dan dapat menjadi tempat nongkrong yang asik bagi warga Purwokerto dan sekitarnya.

Awalnya, kedai makan ini memang terkenal dengan aneka menu kreasi Indomie yang kekinian. Tetapi sekarang sudah tersedia berbagai menu lainnya yang akan menemani waktu santai Anda bersama teman, seperti Roti Bakar, Dessert, Kopi, Susu Segar, dan beragam menu makanan berat lainnya.

Dengan desain tempat yang unik, Warung UpNormal juga bisa menjadi tempat nongkrong di Purwokerto yang instagramable. Banyak pengunjung yang mengabadikan momen dengan berselfie atau berfoto saat nongkrong di cafe ini.

Selain itu, pengunjung juga dilayani dengan beragam fasilitas yang akan bikin betah, seperti wifi gratis, aneka permainan, ruang private yang bisa digunakan untuk meeting room, dan juga smooking room di area yang terpisah.

Lokasinya berada di dekat komplek kampus Universitas Soedirman, sehingga cocok buat nongkrong anak muda maupun mahasiswa.

Nah, bagi Anda yang penasaran ingin datang ke tempat ini, Warung UpNormal beralamat di Jalan HR Bunyamin No 677, Purwokerto, Telp (0281) 642491 / 642493.

3. Alfredo Casual Kitchen Purwokerto

Alfredo Casual Kitchen merupakan tempat kuliner yang buka sejak akhir 2015 lalu. Mengusung desain interior yang keren dan nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong bagi Anda bersama sahabat maupun kerabat.

Di tempat kuliner yang bangunannya terdiri dari 2 lantai ini, banyak spot foto yang cantik dan instagramable. Jadi, selain menikmati aneka menu kuliner Anda juga dapat berfoto-foto ria di tempat ini.

Pelayanannya pun sigap dan cepat, tak perlu menunggu waktu lama, pesanan Anda akan segera datang. Beberapa menu kuliner yang tersedia di tempat ini antara lain aneka menu finger foods, soup, pasta, salad, grilled, dan beragam menu main course maupun dessert.

Berikut ini sejumlah daftar menu beserta harga yang ditawarkan di Alfredo Casual Kitchen Purwokerto:

  • Creamy Mushroom Soup: Rp 25 ribu.
  • Swedish Meatballs: Rp 45 ribu.
  • Fish & Chips: Rp 55 ribu.
  • Scarlet Mix Juices: Rp 30 ribu.
  • Lychee Iced Tea: Rp 25 ribu.
  • Finger Foods: Rp 25 ribu – Rp 100 ribu.
  • Soup: Rp 25 ribu.
  • Salad: Rp 40 ribu.
  • Aneka menu olahan Pasta: Rp 40 ribu – Rp 70 ribu.
  • Grillet: Rp 55 ribu sampai Rp 120 ribu.
  • Alfredo Main Course: Rp 40 ribu – Rp 55 ribu.
  • Aneka Desserts: Rp 25 ribu – Rp 30 ribu.
  • Aneka Minuman Kopi: Rp 15 ribu – Rp 28 ribu.
  • Aneka Minuman Cokelat: Rp 25 ribu – Rp 38 ribu.
  • Favoured Ice Teas: Rp 25 ribu.
  • Smoothies dan Mix Juices: Rp 30 ribu.
  • Minuman lainnya: Rp 8 ribu – Rp 15 ribu.

Bagi Anda yang tertarik untuk datang ke tempat nongkrong di Purwokerto yang asik ini, lokasinya berada di Ruko Permata Hijau No 14, Purwokerto. Jam operasional restoran ini buka mulai pukul 12.00 sampai 22.00 WIB.

4. Hangout Cafe & Restaurant (Zushioda) Purwokerto

Tempat nongkrong asik dan nyaman di Purwokerto selanjutnya bernama Hangout Cafe & Restaurant Purwokerto. Nongkrong bareng keluarga maupun sahabat semakin asik dengan sajian aneka menu Japanesse Street Sushi, Western Food, Indonesian Food, dan beragam menu dessert yang lezat.

Bangunannya mengusung desain yang luxury minimalist, terdiri dari 3 lantai yang dihubungkan dengan lift dan tangga. Cafe and Resto yang mulai beroperasi sejak 2016 silam ini juga memiliki fasilitas fuang meeting dan area rooftop di lantai atas.

Malam akhir pekan Anda akan semakin seru dengan adanya live acoustic music yang diselenggarakan setiap sabtu malam di lantai 3 Hangout Cafe & Restaurant.

Bagi yang tertarik untuk nongkrong di Hangout Cafe & Restaurant, lokasinya beralamat di Jalan Prof DR HR Boenyamin, Bancarkembar, Purwokerto Utara, Jawa Tengah.

5. Kargloss Cafe Purwokerto

Kargloss Cafe merupakan salah satu tempat ngopi asik yang ada di Purwokerto. Lokasinya berada di Jalan Raya Baturaden KM 5, Pabuaran, Telp (0281) 7666667. Letaknya bila dari kampus pusat Universitas Jenderal Sudirman sekitar 3 kilometer, lurus ke utara arah Baturraden.

Selain tempat nongkrong dan ngopi, tempat ini juga menyediakan jasa cuci mobil. Bangunannya terdiri dari 2 lantai, dengan tempat yang cozy dan fasilitas free wifi yang lancar.

Bagi warga Purwokerto jangan ngaku pecinta kopi dulu kalau belum menyambangi cafe yang satu ini. Kargloss Cafe menyediakan aneka menu kopi yang nikmat dan kekinian, seperti hot classic coffee, coffee staste special Kargloss, cappucino local, espresso local, chocoholic, dan aneka menu minuman yang enak lainnya.

Selain itu juga tersedia berbagai menu makanan, mulai dari makanan berat hingga camilan, seperti pasta, steak, appetizer & american meal, soup & salad, burger & bread tast, rice, american breakfast, dan masih banyak lagi.

6. MP Pavilion Steak N Pancake

MP Pavilion Steak N Pancake adalah salah satu tempat nongkrong di Purwokerto yang cozy banget. Lokasinya berada di Jalan MT Haryono No 140, Purwokerto, Telp 08112776300. Tempat kuliner ini buka mulai jam 09.00 sampai jam 22.00 WIB.

Resto sederhana bergaya klasik zaman kolonial ini menyediakan beragam menu yang enak dan kekinian. Harganya pun relatif standard dan cukup terjangkau. Pas untuk kantong anak muda dan mahasiswa.

7. Society Coffee Purwokerto

Satu lagi coffee shop yang dapat menjadi tempat nongkrong asik di Purwokerto. Namanya Society Coffee, lokasinya berada di Jl Prof Dr Suharso 9B, Purwokerto. Konsep interiornya terbilang paling “WAH” di antara cafe lain di sekitarnya.

Beberapa menu yang tersedia di cafe ini seperti Espresso Bar, Non Coffee, Blend, Add Flavour, Waffle, Pudding Mango, Chicken Cream Pie, Macaron, Dark Chocolate, dan masih banyak lagi.

Kabarnya, bahan kopi yang digunakan di cafe ini menggunakan kopi berkualitas terbaik bernama Kopi Aceh Gayo. Beberapa sudut di cafe ini juga memiliki spot yang menarik untuk berfoto dan selfie.

8. Umaeh Inyong

Menikmati aneka makanan dengan suasana khas Banyumas, Umaeh Inyong merupakan tempat yang pas. Tempat kuliner yang berkonsep tradisional dan kental dengan citarasa Banyumas ini berlokasi di Jalan Ahmad Yani No 43, kota Purwokerto.

Bangunannya berupa gedung kuno dengan perabotannya yang klasik dan antik. Beragam menu makanan maupun minuman khas Banyumasan bisa Anda nikmati di Umaeh Inyong.

Desain interiornya dibuat cukup unik, dengan tema yang klasik. Beberapa ruangan dan perabotannya terbuat dari kayu dan anyaman rotan. Bagian dinding Rumah Makan terpajang foto-foto lama kota Purwokerto ‘tempo doeloe’.

Umah Inyong bisa menjadi tempat nongkrong di Purwokerto yang pas untuk berbagai acara, baik acara santai, pesta, arisan, gathering, maupun reunian.

9. Balai Kemambang

Kalau tempat nongkrong di Purwokerto yang satu ini berupa taman bunga yang di dalamnya terdapat kolam buatan yang indah. Tempat ini bernama Balai Kemambang. Selain tempat untuk duduk-duduk santai, di Balai Kemambang juga tersedia arena bermain anak yang menarik.

Lokasi Balai Kemambang berada di Jalan Karang Kobar, Bancakembar, Purwokerto Utara. Dengan harga tiket masuk yang hanya sebesar Rp 2.500, Balai Kemambang bisa menjadi tempat nongkrong di Purwokerto yang ekonomis bagi Anda dan keluarga.

10. Jl. DR Angka

Namanya kok agak aneh ya? Sebenarnya, Jl Dr Angka merupakan jalan raya biasa yang ramai dilewati banyak kendaraan saat siang hari. Namun saat malam hari, lokasi ini menjadi tempat nongkrong yang asik bagi para muda-mudi.

Di sepanjang jalan juga berdiri cafe-cafe seru yang bisa Anda pilih untuk menghabiskan waktu malam bersama pasangan maupun teman. Lokasinya mudah dituju kok, Anda cukup menuju daerah Sokanegara dan bertanya pada warga sekitar arah ke Jl DR Angka.

Itulah informasi 10 tempat nongkrong di Purwokerto yang seru dan bisa Anda nikmati bersama sahabat ataupun kerabat. Bagi wisatawan dari luar kota yang singgah di Purwokerto, jangan lupa yah mampir ke beberapa tempat tersebut! Selamat bersantai ria!