Tempat Nongkrong di Pekalongan – Selain terkenal sebagai kota Batik dan kota Santri, Pekalongan memiliki banyak tempat wisata kuliner yang menarik untuk dijadikan tempat nongkrong.

Bagi Anda warga sekitar Pekalongan atau yang tengah berwisata ke kota ini, jangan sampai melewatkan 10 tempat nongkrong di Pekalongan yang cocok untuk bersantai sambil kuliner berikut ini!

1. Lesehan Sego Megono: Sepanjang Jl Urip Sumoharjo

Nasi Megono atau Sego Megono merupakan makanan khas Pekalongan yang banyak disukai orang. Bagi Anda yang ingin nongkrong sambil menikmati sajian kuliner ‘Sego Megono’ yang lezat datang saja ke Jalan Urip Sumoharo!

Lokasinya berada di antara perempatan Ponolawen, sampai daerah Kedungwuni. Sajian kuliner khas Pekalongan yang nikmat dan murah meriah ini biasanya mulai ramai sejak sore hingga tengah malam.

Pringlangu Buaran merupakan salah satu tempat makan di Jl Urip Sumoharjo yang selalu ramai dan penuh pengunjung. Lesehan Sego Megono ini buka mulai jam 5 sore hingga menjelang tengah malam.

Asiknya lagi kita bisa memilih sendiri aneka lauk yang telah tersedia di meja, mulai dari sate telur puyuh, tempe mendoan, pepes ikan, hingga Capitan yang juga merupakan makanan khas Pekalongan.

Jadi, di kawasan wisata kuliner ini banyak tersedia warung makan yang bisa Anda jadikan tempat nongkrong yang asik bersama teman maupun keluarga. Harganya pun murah meriah lho, satu bungkus Nasi Megono biasanya hanya sekitar Rp 2 ribu saja, tapi belum termasuk lauknya ya!

2. Nasgor Ibu Kustiani: Tempat Nongkrong Asik dengan Sajian Nasi Goreng yang Lezat

Tempat nongkrong di Pekalongan yang asik berikutnya bernama Nasgor Ibu Kustiani. Sesuai namanya, tempat kuliner ini menyajikan menu hidangan Nasi Goreng dengan citarasa yang enak.

Selain menu Nasi Goreng yang sudah melegenda kelezatannya, tersedia pula Capcay Kuah dan Mie Kuah yang lezat di Nasgor Ibu Kustiani.

Lokasinya berada di Jalan Angkatan 45, Kota Pekalongan, sekitar 150 meter arah utara dari Bank BTN Pekalongan. Uniknya lagi, tempat makan satu ini masih memakai cara memasak yang tradisional, yaitu menggunakan bara arang.

Nasgor Ibu Kustiani buka mulai jam 5 sore dan tutup pada jam 11 sore. Tempat ini tak pernah sepi pengunjung, sehingga bisa menjadi rekomendasi salah satu tempat nongkrong di Pekalongan buat kamu pecinta kuliner Nasi Goreng.

3. Warung SS: Sambal Pedasnya Bakal Buat Kamu Ketagihan

Tempat kuliner berikutnya sangat cocok bagi Anda yang suka dengan makanan pedas. Warung SS Pekalongan bisa menjadi salah satu tempat kuliner yang asik buat nongkrong bersama teman.

Sambal pedas yang disajikan di sini sangat menyengat di lidah. Namun demikian, rasanya yang pedas dan lezat akan membuat Anda ketagihan untuk nambah lagi dan lagi.

Lokasinya berada tepat di seberang SPBU Baros Pekalongan. Anda yang hobi makan masakan pedas bisa mencoba tempat kuliner yang satu ini. Harga aneka menu hidangannya relatif terjangkau alias ramah di kantong.

Namun seringkali pada waktu jam makan siang atau makan malam, tempat ini akan sangat padat oleh pengunjung, sehingga Anda harus antre untuk bisa menikmati hidangannya.

4. Teras Bali: Nongkrong Seru di Resto yang Populer di Pekalongan

Tempat nongkrong di Pekalongan berikutnya berlokasi di Jl H Agus Salim No 72, Pekalongan Timur, Kota Pekalongan. Resto Teras Bali merupakan salah satu tempat nongkrong yang cukup populer di Pekalongan, dan bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin berwisata kuliner.

Tersedia aneka menu hidangan yang lezat bisa Anda pesan di Teras Bali. Harganya memang agak mahal, tapi sebanding dengan kualitas rasa, cara penyajian, dan pelayanan yang diberikan.

5. Ayam Gepuk Pekalongan: Variasi Hidangan Ayam dan Bebek yang lezat

Ayam Gepuk Pekalongan merupakan tempat kuliner yang menyajikan aneka hidangan ayam dan bebek yang enak. Resep sambal dan bumbu lezat yang dipadukan dengan Ayam panas yang empuk dan nikmat, menjadi menu andalan yang disajikan di tempat ini.

Harga aneka menunya pun relatif terjangkau bagi semua kalangan, tersedia pula paket hemat berupa Nasi, Ayam Goreng, Lalapan, dan Es Teh segar yang bisa Anda nikmati dengan hanya membayar Rp 10 ribu saja.

Bagi Anda yang penasaran dengan tempat nongkrong satu ini, datang saja ke lokasinya yang berada di daerah Tirto atau sebelah selatan alun-alun kota Pekalongan.

6. Sego Kucing Jogja Pekalongan: Nongkrong sambil Menikmati Hidangan Lezat ala Angkringan

Sego Kucing Jogja merupakan salah satu tempat kuliner yang ada di Pekalongan. Nasi khas angkringan menjadi andalan dari Sego Kucing Jogja. Model penyajiannya berupa prasmanan, sehingga pengunjung dapat langsung memilih makanan yang diinginkannya.

Lokasi Sego Kucing Jogja Pekalongan terletak tidak jauh dari kawasan Jetayu, tepatnya di sebelah barat SMP N 2 Pekalongan. Warung Sego Kucing Jogja menawarkan kenyamanan yang cocok untuk Anda sambangi bersama teman maupun keluarga.

7. Warung Lesehan Usman: Santai Sambil Menikmati Sego Megono dan Kopi Tahlil

Tempat nongkrong di Pekalongan yang berikutnya berlokasi di Jalan Patiunus, buka sejak pukul 17.00 sampai dengan 22.00 WIB. Kuliner andalan di warung makan ini masih seputar Sego Megono karena Sego Megono memang menjadi ciri khas dari ‘kota batik’ Pekalongan.

Selain menikmati aneka hidangan angkringan seperti sego megono, tempe mendoan, dan pepes ikan, tersedia juga minuman kopi yang nikmat, bernama Kopi Tahlil.

Jenis minuman kopi ini merupakan perpaduan antara bubuk kopi berkualitas yang dicampur dengan rempah-rempah khas Pekalongan.

8. Angkringan Sang Dalang: Cafe N Resto Bernuansa Tradisional

Tempat wisata kuliner Pekalongan yang berikutnya adalah Angkringan Sang Dalang. Tempat ini merupakan cafe N Resto yang nyaman dengan konsep tradisional ala angkringan.

Harga menu hidangan di sini relatif terjangkau dan cocok untuk kantong anak muda maupun mahasiswa. Lokasinya berada di Jl Binagriya, Kota Pekalongan atau sekitar 100 meter ke Barat dari arah MAN 2 Pekalongan.

9. Rumah Makan Selaras: Serunya Nongkrong di Resto Bergaya Romantis

Selaras adalah rumah makan bergaya resto yang menyediakan beberapa gasebo untuk ruang makan yang private. Resto bergaya romantis ini cocok bagi pasangan yang ingin bersantai sambil menikmati aneka hidangan yang lezat.

Lokasinya berada di Jalan Sriwijaya, Kota Pekalongan, tidak jauh dari area “Mataram”. Harga menu kuliner di sini tergolong terjangkau dan ramah di kantong sehingga cocok bagi Anda yang ingin hangout bareng pasangan dengan biaya yang hemat.

10. Rumah Makan Ikan Bakar Wiroto: Salah Satu Tempat Kuliner Legendaris di Pekalongan

Rumah Makan Ikan Bakar Wiroto berlokasi di Jl Pantai Sari Panjang Baru, Pekalongan. Rumah makan ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari tempat nongkrong sambil berwisata kuliner di daerah dekat pantai.

Berdiri sejak tahun 1997, Rumah Makan Ikan Bakar Wiroto merupakan salah satu tempat kuliner yang cukup terkenal di Pekalongan.

Itulah 10 tempat nongkrong di Pekalongan yang dapat menambah khasanah wisata kuliner Anda. Jangan lupa mampir ke beberapa tempat kuliner di atas saat Anda singgah di kota Pekalongan!