Tempat Nongkrong di Jogja yang Romantis – Warga Jogja dan sekitarnya tak perlu bingung saat mencari tempat romantis untuk Anda hangout bersama sang kekasih. Anda bisa mengajak pasangan untuk jalan-jalan ke 10 tempat romantis di Jogja berikut ini!


1. Taman Pelangi

Lokasi Taman Pelangi berada di kawasan Monumen Jogja Kembali. Tepatnya beralamat di Jalan Ring Road Utara, Sari Harjo, Yogyakarta.

Nuansa romantis sangat terasa di tempat ini karena terdapat aneka lampion dan lampu hias warna-warni yang cantik. Macam-macam pula bentuknya, ada yang berbentuk ikan, tokoh kartun, dan juga aneka tumbuhan.

Kesan romantis makin terasa dengan keberadaan lampu-lampu gantung di sepanjang rute taman. Cocok bagi para pasangan yang ingin hangout saat malam hari.

Taman Pelangi baru mulai dibuka pada jam 5 sore, dan tutup pada jam 11 malam. Anda bisa merasakan betapa romantisnya jalan-jalan berdua di Taman Pelangi dengan membayar harga tiket masuk sebesar Rp 10 ribu saat weekday, atau Rp 15 ribu saat weekend.

2. Sindu Kusuma Edupark

Lokasi Sindu Kusuma Edupark berada di Jalan Jambon, Sinduadi, Mlati, Kecamatan Sleman, Yogyakarta. Selain asik buat nongkrong, berbagai wahana yang tersedia di Sindu Kusuma Edupark juga akan membawa Anda dan pasangan merasakan petualangan seru tapi tetap berkesan romantis.

Beberapa wahana yang bisa Anda nikmati di tempat ini antara lain bumper car, trampolin, dan juga flying bycycle. Sindu Kusuma Edupark mulai buka pada jam 3 sore dan tutup hingga jam 10 malam. Harga tiket masuknya juga relatif terjangkau, yaitu Rp 20 ribu per orang.

3. Secret Garden Coffee and Chocolate

Tempat nongkrong di Jogja yang romantis berikutnya berupa restoran yang bisa Anda kunjungi untuk kencan bersama pasangan. Lokasi tempat nongkrong yang romantis ini berada di Jalan Amri Yahya No 2, Gampingan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, tak begitu jauh dari SMA N 1 Yogyakarta.

Kesan romantis di restoran ini begitu terasa dengan adanya hiasan lampu kerlap-kerlip yang akan menemani dinner Anda bersama kekasih.

Restoran berkonsep outdoor nan romantis ini sangat nyaman untuk Anda makan sambil berbincang bersama pasangan. Desainnya merupakan perpaduan antara desain modern dengan sentuhan klasik yang menawan.

Harga menu yang ditawarkan juga relatif terjangkau, pas buat kantong mahasiswa yang tinggal nge-kost jauh dari orangtua. Aneka kuliner yang lezat ditemani suasana romantis bisa Anda nikmati dengan harga mulai dari Rp 15 ribu sampai 30 ribu.

4. Cat and Coffee Cafe

Masih seputar cafe dan restoran, tempat nongkrong di Jogja yang romantis selanjutnya cocok bagi Anda dan pasangan yang suka dengan kucing. Cat and Coffe Cafe berlokasi di Jalan Bougenville, Caturtunggal, Depok, Kecamatan Sleman, Yogyakarta, letaknya tidak jauh dari kampus UNY.

Di cafe ini ada banyak kucing lucu yang lincah dan bikin ‘gemes’. Suasananya memang tak se-private seperti cafe di tempat lain karena biasanya banyak pula anak-anak yang gemar datang kemari untuk bermain dengan kucing.

Posisi meja dan kursi juga agak berdekatan dengan pengunjung lain, namun tempat ini tetap dapat menjadi rujukan tempat nongkrong romantis bagi para pasangan yang menyukai kucing.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan relatif terjangkau dan cukup bervariasi, mulai dari Rp 16 ribu sampai Rp 30 ribu.

5. Tempo Gelato

Tempo Gelato merupakan tempat nongkrong romantis yang cocok bagi para pasangan penyuka es krim. Lokasinya berada di Jalan Prawirotaman No 43, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Popularitas Tempo Gelato semakin nge-hits karena banyak pengunjung yang mengunggah foto selfie-nya saat nongkrong di tempat ini.

Tersedia sajian es krim dengan aneka rasa di Tempo Gelato, mulai dari rasa cokelat, nuttela, green tea, dan banyak lagi varian rasa yang lainnya.

Anda dan pasangan bisa memilih tempat duduk yang menghadap keluar di dekat jendela untuk mendapatkan suasana yang lebih romantis saat menikmati es krim di tempat ini. Harga aneka es krim di Tempo Gelato ditawarkan mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp 25 ribu.

6. Cafe Roaster and Bear

Roaster and Bear merupakan salah satu cafe yang menawarkan suasana romantis bagi para pasangan yang tinggal di sekitar kota Jogja. Cafe ini berlokasi di Jalan P Mangkubumi No 52, Jetis, Yogyakarta.

Desain interiornya sangat menarik didominasi dengan ornamen kayu, besi, dan kaca yang menampilkan kesan klasik minimalis dan romantis. Cafe Roaster and Bear buka setiap hari sejak pukul 10 pagi dan tutup pada pukul 22.00 malam.

Harga makanan dan minuman di Roaster and Bear relatif terjangkau, berkisar Rp 12 ribu sampai Rp 55 ribu. Meski tergolong baru, cafe ini dapat menjadi rujukan bagi para pasangan yang ingin makan malam berdua dengan suasana yang romantis.

7. Lokal Resto

Lokal Resto kian terkenal di kalangan warga Jogja ketika menjadi lokasi syuting film Indonesia romantis berjudul Ada Apa Dengan Cinta 2. Kesan romantis bisa kita rasakan dari desain interior yang ditampilkan, sangat ringan, eye catching, dan pas untuk bersantai bersama pasangan.

Lokal Resto berlokasi di Jalan Jembatan Merah No 104C, Gejayan, DI Yogyakarta. Anda dan pasangan bisa datang ke tempat ini untuk menikmati aneka kuliner khas Indonesia maupun mancanegara. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp 30 ribu.

8. Honje Restaurant

Menikmati suasana romantis di kota pusat kota Jogja, Anda bisa datang ke Honje Restaurant. Lokasinya berada di Jalan P Mangkubumi No 125, Yogyakarta. Perpaduan kesan klasik dengan kontemporer sangat lekat dengan bangunan resto yang terletak di sebelah selatan Tugu Jogja ini.

Jam operasional Honje Restaurant buka sampai jam 11 malam, Anda bisa mengajak pasangan untuk menikmati makan malam yang romantis di tengah keramaian Jogja.

Ada beragam kuliner khas Indonesia maupun western ditawarkan di tempat ini dengan harga yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp 30 ribu.

9. Canting Restaurant

Canting Restaurant adalah tempat yang pas bagi Anda dan pasangan bila ingin menikmati kuliner di sebuah restoran dengan konsep fine dining yang romantis.

Lokasi Canting Restaurant berada di Jalan Sudirman No 99-101, Jogja. Tepatnya di bagian rooftop Galeria Mall. Anda bisa menikmati suasana romantis dari atas ketinggian sambil menyaksikan keindahan sunset atau pemandangan Gunung Merapi saat nongkrong di sini bersama pasangan.

Canting Restaurant mengusung konsep modern yang dipadukan dengan nuansa vintage. Aneka menu kuliner khas Indonesia maupun western bisa Anda nikmati dengan kisaran harga mulai dari Rp 10 ribu sampai Rp 110 ribu.

10. Skybar Ibis Styles Hotel

Letaknya yang berada di Rooftop gedung berlantai 7 akan memberi kesan romantis bagi Anda dan pasangan karena Anda dapat menikmati hidangan kuliner sambil menyaksikan pemandangan indah kota Jogja dari atas ketinggian.

Lokasi Skybar Ibis Styles Hotel berada di Jalan Dagen No 109, Sosromenduran, Gedong Tengen, DI Yogyakarta.

Silahkan datang ke tempat nongkrong di Jogja yang romantis ini bersama pasangan. Anda dapat menikmati aneka hidangan lezat di sini dengan harga mulai Rp 35 ribu sampai Rp 100 ribu.

Demikian informasi dari kami, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat romantis di atas?