Tempat Nongkrong di Jogja Siang Hari – Jogja merupakan salah satu kota yang menjadi destinasi para backpacker. Banyak tempat wisata dan tempat nongkrong yang asik di Jogja.


Nah, bagi Anda yang sedang mencari tempat nongkrong di Jogja siang hari yang seru, maka Anda berada pada halaman yang tepat.

Jogja memang memiliki banyak tempat nongkrong yang asik untuk Anda menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, maupun komunitas. Beberapa tempat ada yang menyediakan fasilitas wifi gratis, tempat lainnya bahkan ada yang buka selama 24 jam.

Nah, di mana saja tempat nongkrong di Jogja siang hari yang asik untuk Anda kunjungi? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

1. Capitea

Capitea adalah tempat nongkrong di Jogja yang cocok bagi Anda pecinta wisata kuliner. Lokasi Capitea berada di Jalan Demangan Baru No 18, Yogyakarta. Bangunannya terdiri dari dua lantai dengan sistem pemesanan makanan self service.

Ada beragam menu yang ditawarkan di Capitea, seperti ice desert maupun makanan berat yang cocok disantap saat jam makan siang.

Meski harga makanan di sini tergolong mahal, namun sebanding dengan kelezatan dan pelayanan yang diberikan.

Beberapa menu favorit di Capitea yang bisa Anda cicipi antara lain O Matcha, egg pudding, sweet boba, QQ ball, dan es krim vanila. Menu-menu tersebut sangat cocok untuk disantap pada siang hari ketika cuaca sedang panas.

Capitea merupakan tempat nongkrong di Jogja yang asik untuk dikunjungi saat siang hari. Anda juga bisa datang ke tempat ini pada malam hari. Karena jam operasional Capitea buka mulai jam 10.00 pagi hingga jam 22.30 malam hari.

2. Tickles

Tempat berikutnya di Jogja yang juga asik untuk nongkrong saat siang hari adalah Tickles. Nuansa british ala Inggris sangat kental di tempat ini. Lokasi Tickels terletak di Jalan Kenari No 4, Demangan Baru, Yogyakarta.

Desain bagian depan cafe seperti ruang tamu, dengan meja dan kursi sebagai ruang tunggu saat suasana di dalam cafe sedang ramai oleh pengunjung.

Selain menikmati kulinernya yang lezat, di Tickles Anda juga bisa berfoto atau selfie sesuka hati karena ada banyak spot menarik yang bisa menjadi latar dari foto Anda.

Semua tempat didesain ala British, nongkrong di tempat ini akan memberikan pengalaman menarik serasa mengunjungi cafe yang ada di pinggir jalan kota London.

Tickles buka setiap hari sejak pukul 11.00 siang sampai pukul 22.00 malam. Tak hanya desain interiornya saja yang menarik, berbagai menu kuliner yang ditawarkan pun sangat bervariatif. Mulai dari Appetizer, Salad, Pasta, Sandwich, Baked Rice, Pizza, hingga aneka menu steak yang mendominasi main course-nya.

Harga yang ditawarkan untuk setiap menu makanan memang agak mahal, sama seperti umumnya harga makanan yang ditawarkan di sekitar lokasi Jalan Demangan Baru.

Anda bisa menikmati aneka menu kuliner dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 80 ribu. Namun harga tersebut sebanding dengan kenyamanan dan pelayanan yang diberikan.

3. Kedai Kopi Mataram

Kedai Kopi Mataram merupakan tempat nongkrong yang cocok buat Anda gadget mania. Di tempat ini tersedia fasilitas wifi gratis yang kencang, Anda bisa berinternetan ria tanpa kendala sambil ditemani secangkir kopi yang nikmat.

Selain itu juga tersedia colokan untuk Anda mengisi daya baterai sehingga tak perlu repot membawa Power Bank saat nongkrong di Kedai Kopi Mataram.

Lokasi Kedai Kopi Mataram berada di Jalan Mataram 55 B, Yogyakarta, salah satu tempat nongkrong di Jogja siang hari yang asik untuk dikunjungi.

Desain interiornya juga menarik, dengan konsep tradisional di mana meja, bangku, bar, hingga dindingnya semua memakai bahan kayu.

Ada beragam menu yang ditawarkan, mulai dari aneka camilan, menu makanan berat, teh, kopi, soft drink, fresh juice, dan juga milkshake.

Harga yang ditawarkan untuk setiap menu juga relatif terjangkau, mulai dari kisaran harga Rp 5 ribu sampai Rp 25 ribu. Kedai Kopi Mataram bisa Anda kunjungi setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 10.00 hingga 24.00 WIB.

4. Legend Coffee

Di Jogja ada salah satu tempat nongkrong yang sekarang ini tengah populer, namanya Legend Coffee. Lokasi Legend Coffee cukup strategis karena tidak jauh dari kawasan Malioboro dan Stadion Kridosono. Tepatnya berada di Jalan Abu Bakar Ali No 24, Kotabaru.

Dengan desain arsitektur bergaya rumah Belanda, Legend Coffee menjadi tempat nongkrong di Jogja yang unik dan elegan. Cafe yang buka setiap hari selama 24 jam ini menyediakan aneka menu yang pas buat nongkrong bagi keluarga maupun komunitas.

5. Cinema Bakery

Bagi Anda penggemar dunia film, ada satu tempat di Jogja yang asik buat nongkrong, namanya Cinema Bakery. Toko kue ini mengusung konsep interior yang menarik dengan tema perfilman atau cinema.

Lokasinya berada di Jalan Urip Sumoharjo No 111 A, Yogyakarta (Depan gedung Cinema XXI). Anda bisa datang ke Cinema Bakery saat siang maupun malam hari karena tempat ini buka dari jam 11 siang sampai jam 11 malam.

Ada banyak poster-poster film menarik yang terpampang di setiap sudut tembok Cinema Bakery. Tempat ini bisa menjadi salah satu lokasi nongkrong yang asik untuk Anda kunjungi di Jogja.

6. House of Raminten

House of Raminten menjadi salah satu destinasi wisata kuliner favorit di Jogja yang tak boleh Anda lewatkan. Dengan mengusung konsep “unique, antique, and elegant”, cafe ini menghadirkan pesona nostalgia masa lalu tapi tetap kekinian.

Di pintu masuk cafe, pengunjung yang datang akan disambut oleh pelayan yang menggunakan pakaian tradisional tempo dulu, khas Jawa dan alunan musik gamelan.

Aneka menu yang tersedia serta cara penyajiannya pun sangat unik, beberapa di antaranya seperti Ayam Koteka, Bubur Kelasworo, Cunduk Raminten, Wedang Gajah Ndekem, Es Melankolis, dan masih banyak lagi menu menarik lainnya.

Bagi Anda yang ingin datang ke tempat nongkrong di Jogja siang hari House of Raminten, lokasinya berada di Jalan FM Noto No 7, Kotabaru, Yogyakarta.

7. Warkop Semesta

Meski menggunakan nama warung kopi, namun menu yang tersedia bukan hanya kopi saja lho. Di Warkop Semesta, Anda dapat mencicipi aneka jajanan dan minuman ringan yang lezat dan menggugah selera.

Anda bisa datang ke tempat nongkrong di Jogja ini saat siang hari maupun malam hari karena Warkop Semesta buka setiap hari selama 24 jam. Lokasi tempat nongkrong yang asik ini berada di Jalan Abu Bakar No 2, Kotabaru, Yogyakarta.

8. Kali Milk

Nah, tempat nongkrong di Jogja siang hari berikutnya sangat cocok bagi Anda yang suka minum susu sapi. Kalimilk merupakan sebuah kedai yang menyajikan minuman susu sapi dengan beragam rasa, mulai dari rasa cokelat, strawberry, greentea, hingga vanilla.

Di Jogja terdapat 4 cabang Kalimilk yang bisa Anda kunjungi, yaitu di Kaliurang, Seturan, Jl Dr Radjiman, dan juga di Jalan Solo. Pilih saja cabang Kalimilk yang paling dekat dengan lokasi Anda!

9. Secret Garden Coffee and Chocolatte

Cafe dengan menu utama kopi dan cokelat ini menjadi salah satu tempat nongkrong yang bisa menjadi rujukan Anda saat jalan-jalan ke Jogja.

Cafe ini berkonsep semi outdoor dengan perpaduan antara Jawa Klasik dan modern sehingga dapat menjadi tempat nongkrong yang seru bagi Anda, keluarga, maupun teman komunitas.

Lokasinya berada di Jl Prof Dr Ki Amri Yahya No 2, Wirobrajan, Yogyakarta. Harga yang dibanderol untuk makanan dan minuman yang disajikan di cafe ini mulai dari Rp 10 ribu sampai Rp 50 ribu. Lumayan pas di kantong bukan?

10. Yellow Truck

Namanya memang terdengar seperti foodtruck cafe, tapi aslinya tidaklah demikian. Cafe yang berlokasi di Jl Supadi No 2, Kotabaru, Yogyakarta ini merupakan salah satu tempat nongkrong di Jogja siang hari yang tengah populer.

Ada banyak menu kuliner yang tersedia di Cafe Yellow Truck, mulai dari softdrink, camilan, hingga menu makanan berat yang pas disantap saat jam makan siang. Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau dan bisa dikatakan pas untuk kantong mahasiswa.

Nah, itulah 10 tempat nongkrong di Jogja siang hari yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga maupun teman. Kira-kira, mana tempat yang paling Anda suka?