Tempat Honeymoon di Jawa Tengah – Posisinya yang terletak di tengah Pulau Jawa, membuat propinsi Jawa Tengah memiliki letak yang cukup strategis untuk disambangi.

Ada banyak lokasi di Jawa Tengah yang memiliki keindahan dan romantisme, cocok bagi para pasangan yang ingin berbulan madu. Di mana saja tempat honeymoon di Jawa Tengah yang indah dan romantis? Simak ulasannya dari kami di bawah ini!

1. Romantisnya Honeymoon ke Pulau Karimun Jawa yang Cantik

Tempat honeymoon di Jawa Tengah yang pertama berlokasi di sebelah utara kota Jepara. Kepulauan Karimun Jawa dapat menjadi pilihan honeymoon yang romantis untuk Anda bersama pasangan. Untuk menuju ke pulau ini, Anda harus menyeberang dulu ke sana dari kota Jepara.

Sesampainya di lokasi, ada banyak penginapan yang dapat Anda pilih untuk menikmati malam romantis bersama pasangan. Bahkan, Anda juga bisa menikmati suasana honeymoon yang berbeda dengan bermalam mendirikan tenda di area pantai yang telah tersedia.

Selain menginap dan menikmati suasana malam yang romantis, ada banyak aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan di Pulau Karimun Jawa, mulai dari snorkeling, diving, mengunjungi penangkaran hiu, bermain pasir pantai, hingga menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang cantik di tempat ini.

2. Sejuknya Dataran Tinggi Dieng akan Membuat Honeymoon Anda Semakin Berkesan

Berlokasi di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Dataran Tinggi Dieng merupakan kawasan wisata yang pas untuk Anda honeymoon bersama pasangan.

Tempat ini sering dikunjungi sebagai salah satu objek wisata favorit di Jawa Tengah, terutama saat momen liburan tiba. Tak ayal memang, Dataran Tinggi Dieng menyuguhkan pemandangan yang indah dengan hawa sejuk khas pegunungan yang akan membuat Anda betah berada di tempat ini.

Selain panorama alamnya yang indah, fasilitas wisata di Dataran Tinggi Dieng juga cukup lengkap. Anda dan pasangan dapat menikmati honeymoon yang berkesan dengan berkunjung ke Dataran Tinggi Dieng.

3. Nikmati Sensasi Honeymoon yang Berbeda dengan Mendaki Gunung Prau

Suasana honeymoon yang berbeda bisa Anda nikmati dengan pergi ke berlibur ke Gunung Prau. Tempat ini cocok bagi pasangan yang suka mendaki ditemani suasana alam pegunungan yang indah dan hawanya yang sejuk.

Gunung Prau tidak terlalu tinggi sehingga mudah didaki. Keindahan alam gunung ini akan membuat honeymoon Anda bersama pasangan makin berkesan.

Meski pendakian ke puncak gunung akan cukup melelahkan, namun sebanding dengan pemandangan dan pengalaman yang akan Anda dapatkan setibanya di sana.

Di atas juga terdapat ladang bunga yang indah dan akan membuat suasana honeymoon Anda semakin romantis.

4. Umbul Sidomukti akan Buat Honeymoon Anda Penuh Petualangan

Masih seputar honeymoon dengan nuansa alam pegunungan. Tempat honeymoon di Jawa Tengah berikutnya yang kami rekomendasikan untuk Anda bernama Umbul Sidomukti.

Umbul Sidomukti merupakan kawasan wisata yang terletak di Kec Bandungan, Kab Semarang (Ungaran), Provinsi Jawa Tengah. Tempat ini bisa menjadi destinasi honeymoon di Jawa Tengah yang menarik untuk dikunjungi bersama pasangan.

Adanya kolam renang di kawasan ini yang berada di atas bukit dengan panorama yang mengarah langsung ke lembah hijau akan menambah kesan tersendiri pada bulan madu Anda.

Tak hanya itu, di Umbul Sidomukti juga terdapat fasilitas outbound bagi pasangan yang ingin merasakan honeymoon yang penuh petualangan.

Beberapa fasilitas penginapan dengan konsep yang romantis juga tersedia di kawasan wisata ini. So, jangan lupa untuk memasukkan Umbul Sidomukti dalam daftar rencana liburan honeymoon Anda yah!

5. Kemegahan Candi Borobudur akan Menemani Momen Honeymoon Anda yang Romantis

Tempat wisata yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di kalangan traveler. Lokasinya berada di Magelang, Jawa Tengah, tempat honeymoon di Jawa Tengah tersebut adalah Candi Borobudur.

Bersama pasangan, Anda akan menikmati momen honeymoon dengan ditemani pemandangan Candi Borobudur yang megah.

Berkunjunglah saat diselenggarakan festival lampion di Candi Borobudur sehingga nuansa honeymoon Anda akan semakin romantis.

6. Honeymoon Anda Semakin Menarik dengan Trekking di Lembah Ilalang Bukit Pangonan

Lokasi Bukit Pangonan berada tidak jauh dari Bukit Dieng. Tempat ini bisa menjadi tempat menarik yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan waktu berdua bersama pasangan.

Suasananya yang sejuk dan indah cocok untuk Anda bermalam di penginapan yang banyak tersedia di Bukit Pangonan. Paginya, Anda bisa pergi trekking bersama pasangan menyusuri lembah ilalang dengan pemandangan yang cantik.

7. Bulan Madu Bernuansa Tempo Dulu di Kota Lama Semarang

Di tengah keramaian kota Semarang, ada sebuah kawasan yang menarik untuk dikunjungi saat momen honeymoon. Tempat tersebut adalah kawasan Kota Lama Semarang. Di sini Anda dapat menikmati bulan madu dengan nuansa tempo dulu khas zaman kolonial.

Terdapat banyak bangunan bersejarah dengan arsitektur klasik khas abad pertengahan yang akan membuat honeymoon Anda jadi lebih menarik. Selain itu, Anda juga bisa berwisata kuliner dengan menikmati aneka hidangan yang banyak dijajakan di sekitar kawasan Kota Lama Semarang.

8. Honeymoon di Setiya Aji Flower Farm akan Membuat Honeymoon Anda Berbunga-bunga

Tempat honeymoon di Jawa Tengah berikutnya yang kami rekomendasikan untuk Anda bernama Setiya Aji Flower Farm. Tempat ini merupakan sebuah taman bunga yang akan buat honeymoon Anda semakin romantis.

Terdapat aneka bunga yang cantik bisa Anda susuri sambil berjalan-jalan berdua bareng pasangan. Lokasi Setiya Aji Flower Farm terletak di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Tempat ini buka mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Malam harinya, Anda bisa mencari penginapan yang banyak tersedia di sekitar Setiya Aji Flower Farm.

9. Honeymoon di Hutan Tersembunyi dengan Pemandangan Indah di Wahana Hutan Penggaron

Jawa Tengah memang memiliki banyak tempat indah yang bisa menjadi rujukan untuk melakukan honeymoon. Salah satunya adalah Wahana Hutan Penggaron. Tempat wisata yang berlokasi di Desa Susukan, Ungaran, Semarang ini menyajikan pemandangan indah yang cocok untuk berbulan madu.

Honeymoon Anda akan penuh petualangan dengan pergi ke Wahana Hutan Penggaron, karena di sini terdapat beberapa jenis hewan liar yang bisa Anda temui saat trekking menyusuri kawasan hutan ini.

Ada banyak aktivitas wisata yang bisa Anda nikmati di tempat ini, mulai dari wahana outbond, bermain paintball, downhill track, hingga offroad bersama pasangan.

Sejumlah fasilitas penunjang juga lengkap tersedia, seperti lapangan golf, fasilitas olahraga, toilet, hingga tempat ibadah.

Selain itu Anda juga bisa menginap di hotel yang berada di dekat kawasan Hutan Penggaron. Sejuknya udara dan indahnya panorama di tempat ini akan membuat Anda betah berlama-lama.

10. Bukit Gombel akan Buat Suasana Honeymoon Anda Makin Menarik

Wisata Bukit Gombel berlokasi di Semarang, Jawa Tengah, merupakan tempat asik yang bisa Anda kunjungi saat melangsungkan honeymoon.

Tempat ini menawarkan pesona keindahan yang tiada duanya. Suasana malam di Bukit Gombel akan membuat honeymoon Anda makin romantis. Syahdunya malam yang sejuk, dihiasi gemerlap lampu kota dan lampu jalanan yang tampak mengular.

Di sekitar area wisata juga terdapat banyak hotel, restoran dan juga cafe yang akan menambah semarak momen honeymoon Anda bersama pasangan.

Itulah sejumlah tempat honeymoon di Jawa Tengah yang akan membuat kesan terindah dalam di dalam hidupmu sebagai pengantin baru. Bagaimana, apakah Anda sudah memutuskan mau pergi ke mana saat honeymoon nanti?