Tempat honeymoon di Indonesia – Bulan madu menjadi sebuah momen indah yang romantis untuk dinikmati oleh pasangan pengantin baru sebelum menjalani rutinitas rumah tangga.

Honeymoon membuat Anda bisa menikmati waktu berdua saja dengan pasangan untuk pergi ke tempat wisata yang indah dan romantis tanpa ada gangguan dari sahabat maupun keluarga.


Bagi Anda yang masih bingung untuk menentukan tempat honeymoon di Indonesia yang indah dan romantis, berikut kami bagikan informasinya!

10 Tempat Honeymoon di Indonesia yang indah dan romantis:

1. Gili-gili di Lombok Menghadirkan Nuansa Romantis di Pulau-pulau Kecil yang Indah

Lombok menjadi salah satu destinasi favorit wisata di Indonesia yang menjadi incaran banyak turis lokal maupun asing. Gili-gili di Lombok menyajikan panorama alam yang indah dan bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang tengah merencanakan honeymoon bersama pasangan.

Dalam bahasa Lombok, Gili artinya pulau kecil. Banyak pulau-pulau kecil indah di Lombok yang akan membuat momen honeymoon Anda bersama pasangan menjadi sangat berkesan.

Setidaknya ada 9 gili di Lombok paling indah dan representatif untuk honeymoon Anda, antara lain Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno, Gili Tangkong, Gili Kondo, Gili Lampu, Gili Nanggu, Gili Sudak, dan Gili Kedis.

Selain menginap di hotel yang nyaman dengan suasana romantis, Anda bersama pasangan juga bisa melakukan berbagai aktivitas wisata seru di Gili-gili Lombok, mulai dari berjemur di pantai, berenang, hingga snorkeling.

2. Ubud di Bali Menjadi Destinasi Bulan Madu Favorit Pasangan dari Seluruh Dunia

Keindahan alam Pulau Bali menjadikannya salah satu destinasi honeymoon favorit bagi pasangan dari seluruh dunia.

Ada banyak tempat di Bali yang menawarkan pesona wisata seru untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Ubud, daerah ini bisa menjadi rekomendasi Anda untuk berbulan madu bersama pasangan.

Ada banyak aktivitas wisata romantis yang bisa Anda lakukan bersama pasangan di Ubud, seperti berkunjung ke Ubud Monkey Forest, trekking wisata menggunakan mobil sewaan, bersepeda keliling area persawahan, menonton acara tari tradisional, dan sebagainya.

3. Pulau Derawan di Kalimantan Timur akan Membuat Honeymoon Anda Makin Mengesankan

Lokasi Pulau Derawan tepatnya berada di Kepulauan Derawan, Kec Derawan, Kab Berau, Prov Kalimantan Timur.

Kepulauan Derawan memiliki sekitar 31 pulau indah yang bisa Anda kelilingi bersama pasangan menggunakan speed boat. Selain itu juga terdapat beberapa gosong karang yang menambah pesona keindahan di Pulau Derawan.

Keindahan tak hanya tampak di permukaan saja, pesona bawah laut di Kepulauan Derawan juga begitu mengagumkan. Begitu asri, dan terlindungi kelestariannya.

Pantai di Pulau Derawan memiliki pasir putih yang halus dan cantik, bersantai di pantai sambil menikmati pemandangan indah Pulau Derawan akan membuat honeymoon Anda makin mengesankan.

Soal penginapan, Anda dan pasangan tak perlu khawatir karena di tempat wisata ini banyak terdapat resort dan homestay yang nyaman dan akan membuat bulan madu Anda kian romantis.

Harga menginapnya juga relatif terjangkau, Anda bisa menginap di homestay yang nyaman dengan tarif mulai dari Rp 75 ribu per malam. Anda juga bisa menginap di cottage yang dibangun di atas laut dengan tarif mulai dari Rp 250 ribu sampai Rp 1 juta per malamnya.

4. Kepulauan Raja Ampat di Papua Menyuguhkan Panorama Bawah Laut dan Pulau-pulau Kecil yang Menawan

Kepulauan Raja Ampat Papua merupakan destinasi wisata terbaik Indonesia yang terletak di Provinsi Papua barat. Tempat wisata perairan dan taman bawah laut Raja Ampat sudah memiliki popularitas yang mendunia karena keelokan pemandangan alamnya yang sangat indah.

Kepulauan Raja Ampat adalah gugusan pulau yang tersebar di perairan Papua Barat dengan jumlah sekitar 610 pulau, namun saat ini hanya ada 35 pulau saja yang berpenghuni.

4 pulau utama di tempat ini menyajikan keunikan tersendiri bagi para turis yang berwisata ke Raja Ampat, pulau tersebut antara lain Batanta, Salawati, Misool, dan Waigeo.

Banyak pasangan dari berbagai belahan dunia yang datang untuk menikmati honeymoon di Raja Ampat. Selain melakukan aktivitas penyelaman untuk menikmati keindahan bawah laut, pengunjung juga dapat berkeliling menyusuri gugusan pulau-pulau nan cantik yang ada di Raja Ampat.

Momen honeymoon Anda akan tak terlupakan dengan melakukan berbagai aktivitas wisata bersama pasangan di tempat ini, antara lain:

  • Naik perahu menjelajahi Raja Ampat
  • Bermain kayak
  • Diving untuk melihat sisa kapal yang tenggelam di bawah laut
  • Menikmati keindahan karst (pulau karang) di sekitar Pulau Wayag
  • Melihat burung cenderawasih merah yang cantik
  • Snorkeling
  • Dan masih banyak lagi

5. Takabonerate di Sulawesi Selatan Menjadi Pantai yang Cocok Bagi Para Pasangan untuk Honeymoon

Taman Nasional Takabonerate di Sulawesi Selatan merupakan tempat honeymoon di Indonesia yang cocok bagi para pasangan penyuka suasana pantai dan laut.

Tempat ini menyuguhkan pemandangan indah pantai pasir putih dengan airnya yang sebening kristal, dan tidak ketinggalan 21 pulau cantik yang siap untuk dijelajahi.

Tempat ini tidak seramai Bali atau Lombok, sehingga sangat cocok bagi Anda dan pasangan untuk menikmati suasana romantis yang tenang dan nyaman. Karang atol di Takabonerate juga menjadi daya tarik tersendiri karena merupakan yang terbesar di Asia Tenggara, dan terbesar ketiga di dunia.

6. Kampung Sampireun di Garut Menyajikan Suasana Pedesaan Khas Tradisional Sunda yang Romantis

Bagi Anda yang tak ingin jauh-jauh menikmati suasana honeymoon yang romantis, Kampung Sampireun, Garut bisa menjadi pilihan yang cocok.

Tempat ini bahkan sudah cukup terkenal sebagai destinasi bulan madu bagi masyarakat di Pulau Jawa. Di Kampung Sampireun, Garut Anda dapat menginap di bungalow bambu yang dibangun di atas danau dengan suasana yang sunyi dan asri.

Anda juga bisa melakukan aktivitas wisata yang romantis bersama pasangan, seperti mengelilingi danau menggunakan sampan, makan malam di bale-bale dengan sinar lilin yang redup, hingga memanjakan tubuh di tempat spa.

7. Pulau Seram atau Ora Tempat Honeymoon Paling Terkenal di Maluku

Bagi masyarakat setempat, Pulau Seram lebih terkenal dengan sebutan Pulau Ora dan merupakan salah satu tempat wisata romantis yang cocok untuk Anda honeymoon bersama pasangan.

Sebenarnya, Ora merupakan salah satu nama pantai atau resort favorit yang ada di tempat ini. Suasana indah alam pantai berpadu dengan pemandangan gunung, tebing, hutan, dan terumbu karang menyajikan panorama yang begitu memukau di Pulau Ora.

Pengunjungnya pun tak seramai di Bali, sehingga Anda bisa mendapatkan suasana yang lebih private saat honeymoon di tempat ini.

Saat honeymoon di Pulau Ora, Anda dapat menginap di bungalow yang dibangun di atas laut dengan airnya yang sangat bening. Anda cukup melangkah keluar pintu bila ingin berenang atau snorkeling bersama pasangan.

8. Pantai Seminyak Destinasi Wisata Paling Romantis di Pulau Dewata

Selalu ada pesona romantis saat berlibur ke Pulau Bali. Pantai Seminyak adalah salah satu destinasi wisata paling romantis di Bali yang bisa menjadi tujuan honeymoon Anda bersama pasangan.

Bersantai di sore hari sambil menikmati suasana sunset nan indah dan romantis akan membuat momen honeymoon Anda makin tak terlupakan.

Suasana di Pantai Seminyak tak seramai di Pantai Kuta sehingga suasana akan lebih leluasa dan tenang untuk Anda menghabiskan waktu liburan bersama pasangan.

9. Kemegahan Danau Toba di Sumatera Utara Menyajikan Keindahan Alam yang Menakjubkan

Bentangan indah Danau Toba yang megah menyajikan kecantikan alam yang membuat siapapun terpesona. Keindahan Danau Toba siap menyuguhkan momen romantis untuk Anda honeymoon bersama pasangan.

Hamparan air biru yang luas berpadu dengan pemandangan hijau di sekelilingnya meneduhkan jiwa dan membuat suasana kian romantis.

Ada banyak penginapan yang bisa Anda pilih di sekitar Danau Toba, bermalam di Danau Toba akan membuat momen honeymoon Anda bersama pasangan jadi tak terlupakan.

10. Wakatobi di Sulawesi Tenggara Menawarkan Keindahan Pantai dan Alam Bawah Laut yang Mengagumkan

Tempat honeymoon di Indonesia yang terakhir dalam daftar kami adalah Wakatobi yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara. Tempat ini merupakan surga dunia yang telah diakui oleh banyak turis mancanegara.

Keindahan pantai dan alam bawah lautnya sangat mengagumkan, cocok bagi Anda dan pasangan yang ingin honeymoon di tempat yang jauh dari hiruk-pikuk kehidupan kota.

Hanya ada deru ombak dan suara angin pantai yang merdu akan menemani waktu berdua Anda bersama pasangan. Banyak pula resort yang nyaman dan romantis untuk dijadikan tempat menginap Anda selama momen honeymoon.

Itulah 10 tempat honeymoon di Indonesia yang wajib ada dalam rencana bulan madu Anda bersama pasangan. Ngapain honeymoon ke luar negeri kalau banyak tempat indah dan menarik di negeri sendiri?