Tempat Bulan Madu Romantis di Pulau Jawa – Bulan madu menjadi salah satu momen bahagia bagi pengantin baru. Bulan madu merupakan pilihan tepat untuk para pasangan menikmati waktu berdua dengan pergi ke tempat-tempat indah dan romantis.

Bagi Anda yang masih bingung mencari tempat yang romantis untuk bulan madu, di pulau Jawa ternyata banyak juga lho tempat yang pas dan cocok bagi pasangan yang ingin berbulan madu. 10 tempat romantis berikut ini dapat Anda jadikan referensi untuk bulan madu di Pulau Jawa.


1. Kepulauan Seribu: Bulan Madu Romantis di Utara Jakarta

Tempat bulan madu romantis yang pertama berada di Ibukota. Bagi warga Jakarta dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh mencari tempat yang indah dan romantis untuk bulan madu. Cukup pergi ke sebelah utara Jakarta.

Ada banyak gugusan pulau dengan resort yang cantik bisa Anda kunjungi di kawasan Kepulauan Seribu. Beberapa di antaranya sudah dikelola sebagai tempat wisata.

Pulau-pulau di Kepulauan Seribu yang terkenal dengan keindahannya dan cocok bagi pasangan yang ingin berbulan madu di antaranya Pulau Pantara, Pulau Putri, Pulau Bidadari, Pulau Ayer, dan Pulau Macan.

Setiap pulau di Kepulauan Seribu memiliki daya tariknya masing-masing, seperti Pulau Pantara yang menyuguhkan resort di atas laut, Pulau Putri dengan akuarium bawah lautnya, atau ada juga Pulau Ayer dengan floating cottage-nya yang keren ala Raja Ampat.

Hampir setiap pulau di Kepulauan Seribu bisa dinikmati sebagai tempat wisata yang asik bagi Anda dan pasangan. Sejumlah aktivitas olahraga air juga bisa Anda lakukan di sini, mulai dari jetski, kano, snorkeling, banana boat, hingga diving, bisa Anda lakukan bersama pasangan.

2. Taman Begonia: Bulan Madu Romantis di Taman Bunga yang Cantik

Ada begitu banyak tempat wisata di Bandung, beberapa di antaranya memiliki suasana yang indah, romantis, dan cocok bagi pasangan yang ingin berbulan madu. Taman Begonia merupakan salah satu tempat bulan madu romantis yang ada di Bandung.

Taman Begonia menjadi tempat wisata yang tengah populer ketika banyak wisatawan yang mengunggah berbagai keindahannya melalui media sosial.

Lokasinya berada di Jalan Maribaya, No 120 A Lembang, Bandung. Tempat ini merupakan sebuah taman bunga yang memiliki banyak koleksi bunga cantik khas Indonesia maupun mancanegara.

Suasana yang sejuk di kawasan Lembang dihiasi dengan pemandangan taman bunga yang cantik akan membuat bulan madu Anda semakin romantis.

3. Terminal Grafika Cikole: Bulan Madu Romantis di Tengah Hutan Pinus

Terminal Grafika Cikole terletak di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 8 Cikole, Kecamatan Lembang, Bandung Barat. Tempat ini merupakan kawasan wisata terpadu yang lokasinya berada di tengah hutan pinus dengan suasana yang sejuk.

Selain resort, ada juga restoran dan pusat wisata kuliner yang akan membuat bulan madu Anda semakin romantis bersama pasangan.

Hotel Grafika Cikole merupakan tempat yang bisa menjadi referensi Anda untuk menginap berbulan madu bersama pasangan. Jadikan momen bulan madu Anda makin spesial bersama pasangan dengan menginap di Hotel Grafika Cikole.

4. Kampung Sampireun Garut: Bulan Madu di Atas Danau Bernuansa Sunda

Kampung Sampireun Garut adalah resort bernuansa sunda yang dibangun di atas danau. Tempat ini memiliki pemandangan yang indah dan menyejukkan.

Lokasinya yang berada di ketinggan 1000 meter di atas permukaan laut akan membuat suasana bulan madu Anda terasa sejuk dan romantis.

Penginapan di Kampung Sampireun berupa bungalow yang dibangun di atas danau dan dirancang seperti rumah panggung. Selain menginap, Anda dan pasangan bisa menikmati suasana romantis berdua dengan mendayung perahu di atas danau.

Lokasi Kampung Sampireun terletak di Jalan Raya Samarang-Kamojang, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Selain menikmati suasana bulan madu romantis, Anda dan pasangan bisa sekaligus menyambangi tempat wisata lain di dekat Kampung Sampireun seperti Telaga Bodas, Pemandian Air Panas Derajat Pass atau pantai Sentolo.

5. Pantai Tanjung Lesung: Pasir Putihnya Membuat Bulan Madu Kian Romantis

Tak perlu jauh-jauh untuk menikmati bulan madu yang romantis. Selain Bali, ada juga pantai Pasir Putih di Pulau Jawa yang bisa Anda jadikan referensi untuk berbulan madu dengan romantis.

Pantai ini bernama Tanjung Lesung, lokasinya berada di Banten atau hanya sekitar 3 jam berkendara dari Jakarta. Wisata Pantai Pasir Putih Tanjung Lesung menyuguhkan panorama alam yang cantik layaknya sebuah surga dunia.

Selain itu, Anda dan pasangan juga dapat menikmati beragam aktivitas wisata di pantai ini, mulai dari snorkeling, spa, hingga menikmati budaya tradisional Banten yang menarik.

Di sekitar lokasi juga banyak terdapat hotel-hotel cantik yang akan membuat bulan madu Anda makin romantis. Tarifnya pun cukup terjangkau, per malam mulai dari Rp 800 ribuan.

6. Karimun Jawa: Kepulauan Romantis dan Indah di Jepara

Lokasi kepulauan Karimun Jawa berada di Laut Jawa. Kepulauan yang secara administratif termasuk wilayah Kabupaten Jepara ini memiliki 27 gugusan pulau dengan luas total mencapai 111.625 hektar.

Karimun Jawa menyajikan pemandangan indah alam pantai dan juga panorama bawah laut yang mempesona.

Selain menikmati keindahan pemandangan di tempat ini, Anda dan pasangan juga dapat melakukan snorkeling untuk menikmati sajian panorama bawah laut dengan berbagai biota lautnya yang beragam.

Tak hanya wisata lautnya saja yang mengasikkan, tapi Anda juga dapat menikmati jalan-jalan di hutan mangrove atau naik ke atas bukit Flower Hill dan bukit Joko Tuo untuk menikmati keindahan Karimun Jawa dari atas ketinggian.

Soal tempat menginap Anda tak perlu khawatir karena di Karimun Jawa banyak terdapat penginapan murah hingga hotel mewah yang bisa Anda jadikan tempat bulan madu yang mengesankan.

Suasana yang tenang dan romantis, serta pemandangannya yang indah menawan bakal membuat bulan madu Anda bersama pasangan takkan terlupakan.

7. Dataran Tinggi Dieng: Tempat Bulan Madu Romantis di Wonosobo

Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah adalah tempat pas bagi pasangan yang ingin bulan madu jauh dari keramaian dan panas perkotaan. Di tengah sejuknya udara di tempat ini, Anda juga dapat menikmati keindahan panorama yang mengagumkan di Dataran Tinggi Dieng.

Anda juga dapat menyusuri Telaga Warna yang merupakan landmark dari kawasan wisata Dieng. Keunikan telaga yang dapat berubah warna akan membuat bulan madu Anda bersama pasangan makin romantis.

8. Yogyakarta: Selalu Ada Tempat Romantis di Tiap Sudutnya

Setiap sudut kota Yogyakarta menyuguhkan banyak tempat wisata romantis yang bisa Anda jadikan referensi untuk berbulan madu bersama pasangan.

Bagi pasangan yang ingin berbulan madu di area pantai bisa datang ke Wonosari, atau boleh juga mengunjungi keraton Taman Sari bila ingin menikmati suasana romantisme zaman kerajaan Mataram.

Yogyakarta selalu memiliki pesona yang menjadi daya tarik banyak wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara.

9. Umbul Sidomukti: Bulan Madu Penuh Pesona di Kota Semarang

Umbul Sidomukti berlokasi di Desa Sidomukti, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Umbul Sidumukti merupakan tempat wisata favorit yang cukup terkenal di Bandungan, Ungaran, Semarang.

Pasangan bulan madu dapat mengunjungi kolam 4 tingkat yang memiliki kedalaman berbeda. Bayangkan betapa romantisnya bisa berenang berdua di kolam yang terletak di atas bukit dengan dikelilingi panorama alam nan indah.

Di Umbul Sidomukti banyak terdapat resort atau penginapan dengan fasilitas dan pelayanan yang nyaman, khususnya bagi pasangan yang sedang berbulan madu. Anda juga bisa berbulan madu di alam terbuka dengan menyewa tenda dan berkemah di area camping ground yang telah tersedia.

10. Taman Nasional Bromo: Menikmati Indahnya Bulan Madu di Puncak Bromo

Obyek wisata Taman Nasional Bromo menyuguhkan keindahan panorama yang tidak diragukan lagi. Tempat ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin berbulan madu romantis namun dengan biaya yang hemat.

Selain Gunung Bromo, ada juga obyek wisata lainnya yang bisa Anda sambangi mulai dari air terjun, gunung Semeru, hutan pinus, menyusuri bukit dan masih banyak lagi.

Akses jalan menuju Taman Nasional Bromo sekarang ini sudah sangat baik sehingga mudah dituju baik dari arah selatan maupun utara. Anda tak perlu bingung untuk mencapai lokasinya.

Demikian informasi 10 tempat bulan madu romantis di Pulau Jawa yang dapat kami sampaikan kepada Anda. Selamat berwisata!