Pemandangan Terindah di Korea – Korea Selatan merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Asia. Ada banyak tempat di Korea yang menyuguhkan pemandangan mengagumkan.

Selain memiliki banyak tempat dengan pemandangan indah, Korea juga mempunyai tempat-tempat yang bernuansa historis, hingga tempat-tempat dengan kesan romantis.

Nah, bagi Anda yang memiliki rencana berlibur ke Negeri Ginseng, ada baiknya simak dulu informasi 10 pemandangan terindah di Korea yang kami bagikan berikut ini!

1. Warna-warni Gembok Cinta di N Seoul Tower

Seoul merupakan ibukota dan pusat pemerintahan Korea Selatan. Di kota ini ada sebuah menara yang menyajikan pemandangan indah dan mempesona.

N Seoul Tower merupakan menara yang dijadikan pusat observasi dan komunikasi. Letaknya berada di Gunung Namsan, Seoul. Landmark kota Seoul ini tingginya mencapai 236,7 meter, Anda wajib menyambanginya saat berlibur ke Korea.

N Seoul Tower memiliki daya tarik yang unik, yaitu berupa gembok cinta berwarna-warni dengan bentuk yang berbeda-beda, dan digantung di pohon hingga pagar yang berada di bawah menara.

2. Istana Paling Megah dan Indah di Gyeongbokgung Palace

Ada sebuah istana megah terindah yang bisa Anda kunjungi di Korea, namanya Gyeongbokgung Palace. Gyeongbokgung memiliki makna “Istana Kebahagiaan yang Bercahaya”, istana ini mengandung nilai histori yang kuat.

Terdapat 7.700 ruangan di Gyeongbokgung Palace, dan menjadikan istana ini termegah di Korea. Anda juga bisa menyambangi Museum Rakyat Nasional dan Heungnyemun Gate, karena lokasinya sangat dekat dengan Gyeongbokgung Palace.

3. Perumahan Tradisional Peninggalan Dinasti Joseon di Area Bukchon

Bukchon Hanok Village berlokasi di antara dua istana megah Korea, Gyeongbokgung dan Changdeokgung. Rumah-rumah tradisional yang terletak di kota Seoul yang modern ini menyuguhkan pemandangan indah dan unik.

Di antara megahnya gedung beton kota Seoul masih terdapat desa dengan rumah-rumah yang terbuat dari kayu. Bukchon Hanok Village merupakan kawasan perumahan tradisional peninggalan kejayaan Dinasti Joseon 600 tahun silam.

Bukchon Hanok Village menampilkan gaya arsitektur yang menekankan fitur topografi tanah. Kawasan ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin merasakan kehidupan tradisional masyarakat Korea Selatan.

4. Tempat Bulan Madu Korea Terpopuler di Pulau Jeju

Pulau Jeju merupakan kepulauan terbesar di Korea Selatan. Jaraknya sekitar 130 kilometer dari lepas pantai Korea Selatan. Pulau Jeju pemandangan terindah di korea bisa Anda nikmati di Pulau Jeju. Bahkan, banyak wisatawan mengatakan kalau keindahan Pulau Jeju hampir setara dengan Bali.

Oleh karena keindahannya, Pulau Jeju sering dijadikan destinasi para pasangan dari seluruh dunia untuk berbulan madu. Island of The Gods, begitulah wisatawan mancanegara menjuluki Pulau Jeju karena begitu indahnya pemandangan di pulau ini.

Tak hanya pemandangan alam lautnya saja yang indah, di Pulau Jeju juga terdapat spot wisata dengan pemandangan indah lainnya seperti padang rumput hijau, padang bunga, tebing, gunung, hingga air terjun.

5. Paviliun Beratap Biru Cheong Wa Dae

Cheong Wa Dae merupakan pusat pemerintahan, kantor eksekutif, dan juga kediaman resmi Presiden Republik Korea. Cheong Wa Dae bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, berarti “Paviliun Beratap Biru”.

Warna biru dibagian atapnya merupakan bagian paling menonjol dari bangunan ini. Cheong Wa Dae memiliki desain arsitektur yang elegan dengan latar panorama pegunungan Bugaksan yang indah sehingga membuat pemandangan di sekitar tempat ini semakin mengagumkan.

Di Cheong Wa Dae terdapat beberapa bangunan unik yang juga memiliki pemandangan terindah di Korea, antara lain Yeongbingwan atau guest house, Paviliun Musim Semi dan Gugur Chunchugwan, Taman Rumput Hijau Nokjiwan, dan Bukit Bunga Mugunghwa, Seven Palace atau Tujuh Istana.

6. Pulau Mungil yang Keren dan Indah di Namiseom

Pulau Nami atau juga dikenal dengan Namiseom merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Korea Selatan. Pulau mungil nan indah ini memiliki bentuk menyerupai bulan separuh. Lokasinya berada di Chuncheon-si, Gangwon-do, sekitar 63 kilometer dari Seoul.

Pulau Nami menyuguhkan panorama alam yang indah dan romantis, dengan pepohonan yang sangat rindang di kedua sisinya dan menampilkan warna yang sangat keren.

Pemandangan indah Pulau Nami yang berbeda-beda dapat Anda nikmati di setiap musimnya, baik di musim dingin, gugur, semi maupun musim panas. Waktu paling baik untuk berkunjung ke Pulau Nami adalah saat musim gugur.

7. Selain di Jepang Anda juga Bisa Menikmati Keindahan Bunga Sakura di Jinhae

Distrik Jinhae atau Jinhae-gu merupakan sebuah distrik di kota Changwon-si, Provinsi Gyeongsangnam-do. Jarak tempuhnya dari Busan sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan.

Keindahan bunga sakura yang romantis bisa Anda nikmati di Jinhae. Tempat ini juga sering dijadikan lokasi syuting serial maupun film drama korea.

Ada banyak pohon sakura yang tumbuh di setiap pelosok Jinhae, tersebar di seluruh penjuru kota dan terkonsentrasi di sejumlah tempat.

Warga lokal dan turis asing akan membanjiri distrik ini di setiap musim semi untuk menikmati indahnya bunga-bunga sakura yang sedang bermekaran.

Setiap setahun sekali, saat musim semi di Jinhae akan diselenggarakan festival bunga sakura yang dinamakan Jinhae Gunhangje Festival.

Selain menikmati indahnya bunga sakura, pengunjung juga dapat menikmati aneka kuliner khas Korea di stan-stan makanan yang banyak digelar pada saat Jinhae Gunhangje Festival.

8. Indahnya Gunung Seorak yang Penuh Legenda

Gunung Seorak (Seoraksan) merupakan Gunung tertinggi ketiga di Korea Selatan. Lokasin Gunung Seorak berada di pegunungan Taebaek, Provinsi Gangwon, Korea Selatan bagian timur.

Gunung Seorak berada di kawasan Taman Nasional dekat kota Sokcho. Di antara pegunungan Taebaek, Gunung Seoraksan merupakan puncak tertinggi dengan ketinggian lebih dari 1.700 meter di atas permukaan laut.

Terdapat banyak legenda menarik di rantai pegunungan Taebaek yang kerap dianggap sebagai tulang punggung dari semenanjung Korea.

9. Olympic Park: Taman Terluas dan Terlengkap di Korea

Keindahan Olympic Park menjadikannya salah satu destinasi wisata favorit di Korea Selatan. Olympic Park sebenarnya adalah sebuah kompleks olahraga Olympic yang sekarang telah dikembangkan menjadi sebuah taman yang lengkap untuk rekreasi keluarga.

Olympic Park sangat luas, butuh waktu 3 jam untuk wisatawan berkeliling menggunakan kereta Hodori menyusuri setiap tempat di taman ini. Atau bagi Anda yang ingin sedikit berolahraga sambil menikmati keindahan taman ini, bisa menyewa sepeda yang disediakan oleh pengelola.

Di bagian depan terdapat sebuah bangunan terkenal yang disebut pintu gerbang perdamaian (peace gate). Di bagian dalam, Olympic Park terbagi menjadi beberapa zona, di antaranya Taman Rekreasi Olahraga, Taman Seni Budaya, Taman Pengalaman Sejarah, dan Taman Lingkungan Hidup.

10. Keindahan Alami yang Memanjakan Mata di Uleung Island Seaside Road

Uleung Island sering disebut masyarakat Korea sebagai “Pulau Misterius”. Tempat wisata ini sangat populer di Korea. Keindahannya yang masih asri, dan tetap terjaga menjadikan tempat ini salah satu destinasi wisata favorit bagi turis mancanegara.

Tak hanya itu, di pulau ini juga terdapat formasi batuan besar dengan tebing pantai yang kokoh, dan juga beragam air terjun dengan pemandangan yang memanjakan mata.

Pulau Uleung terbentuk dari serangkaian letusan gunung berapi. Pemandangan indah di pulau ini bisa Anda nikmati dari puncak tertinggi Seonginbong. Selain itu, Anda juga bisa berlayar dan berkeliling sekitar pulau untuk menikmati panorama mengagumkan di Pulau Uleung.

Itulah 10 Pemandangan Terindah di Korea yang bisa menjadi referensi Anda saat berlibur ke Negeri Ginseng. Selamat berwisata!