Pemandangan Terindah di Bali – Ada banyak keindahan yang bisa kita nikmati saat berwisata ke Bali. Tidak hanya alam pantainya saja yang menampilkan panorama cantik, tapi di setiap pelosok Pulau Bali terdapat pemandangan terindah yang akan memanjakan mata.


Ini dia 10 pemandangan terindah di Bali yang dapat Anda nikmati bersama keluarga maupun orang terkasih.

1. Ngarai Tersembunyi di Sukawati

Mungkin belum banyak wisatawan yang mengetahui kalau Di daerah Sukawati tepatnya di dekat Pura Beji Guwang terdapat Ngarai keramat dengan pemandangan mengagumkan.

Komposisi warna batuan di ngarai ini sangat memanjakan mata. Uniknya lagi, konon bila diperhatikan dengan seksama tebing-tebing di tepi ngarai tampak memperlihatkan seperti ekspresi wajah-wajah manusia.

Sayangnya lokasi ngarai ini memang agak sulit dijangkau karena Anda harus melewati beberapa anak sungai yang berlumpur dan mendaki jalan berbatu yang licin.

2. Pesona Tujuh Air Terjun di Desa Sambangan

Tidak hanya satu atau dua, tapi ada tujuh air terjun di Desa Sambangan dengan keindahannya tersendiri. Tujuh Air Terjun Sambangan merupakan salah satu pemandangan terindah di Bali. Untuk bisa melihatnya wisatawan harus menempuh waktu sekitar 3 jam berjalan kaki di tengah hutan.

Ketujuh Air Terjun ini berada dalam satu lokasi, masing-masing namanya antara lain Air Terjun Pucuk, Air Terjun Aling-aling, Air Terjun Kembar, Air Terjun Canging, Air Terjun Kroya, Air Terjun Cemara, dan Air Terjun Dedari.

3. Berfoto di Tepi Tebing Tukad Melangit

Lokasi Tukad Melangit berada di Banjar Antugan, Desa Jehem, Kec Tembuku, Kab Bangli. Tempat ini merupakan salah satu spot foto dan selfie favorit dengan latar pemandangan terindah di Bali.

Bila Anda ingin mencoba cara selfie yang agak ekstrim dan menguji adrenalin, Tukad Melangit merupakan tempat yang pas untuk dikunjungi.

Panorama spektakuler perbukitan hijau berpadu dengan langit biru dapat Anda nikmati saat berwisata ke tempat ini.

Terdapat rumah panggung yang terbuat dari bambu dengan landasan memanjang sekitar 5 meter dari bibir tebing setinggi 300 meter. Di sinilah spot foto incaran wisatawan karena memiliki sudut yang pas dengan latar pemandangan yang sangat indah.

4. Pemandangan Tebing Tinggi di Pantai Melasti

Di pesisir selatan Pulau Dewata terdapat pemandangan terindah yang tak boleh dilewatkan oleh wisatawan. Formasi batu karang dan tebing yang menjulang tinggi menyuguhkan panorama yang indah dan mengagumkan.

Pantai Melasti berlokasi di kawasan Ungasan. Anda dapat menikmati keindahan air yang jatuh dari tebing layaknya sebuah air terjun setiap habis hujan turun.

Keindahan tebing terjal merupakan daya tari tersendiri bagi Pantai Melasti. Keindahan Pantai Melasti kian populer semenjak banyaknya netizen yang mengunggah foto-foto pemandangan saat mereka berlibur di tempat ini.

5. Pemandangan Indah Ribuan Bebatuan yang Menghias di Sepanjang Pantai Yeh Leh

Pantai Yeh Leh menjadi tempat berikutnya dengan pemandangan terindah di Bali. Di pantai ini, wisatawan dapat menikmati panorama ribuan bebatuan dengan beragam ukuran yang menghias di sepanjang bibir pantai.

Sebelum keindahannya diketahui banyak orang, lokasi Pantai Yeh Leh merupakan spot memancing yang favorit di kalangan para pecinta pancing.

Kini, tempat wisata pantai Yeh Leh mulai ramai dikunjungi wisatawan karena sudah banyak yang mengetahui pesona keindahan yang ada di tempat ini.

Pantai Yeh Leh terletak di perbatasan antara Kabupaten Tabanan dan Jembrana. Meski tidak memiliki pasir putih seperti pantai-pantai lain di Bali, pemandangan bebatuan yang ada di tempat ini menjadi sebuah panorama yang sangat untuk dilewatkan.

Sebaiknya datanglah ke sini saat sedang surut, karena Anda akan melihat banyak hewan laut yang bersembunyi di antara bebatuan di tepi Pantai Yeh Leh.

6. Pemandangan Indah Aliran Air Bertingkat di Air Terjun Peguyangan

Pemandangan indah di Air Terjun Peguyangan memang tidak seperti air terjun di Bali pada umumnya. Air Terjun Peguyangan merupakan sebuah mata air yang mengalir menyusuri lereng batu bertingkat yang langsung menuju ke laut.

Selain menikmati pemandangannya yang indah, wisatawan juga bisa merasakan asiknya sensasi dipijat oleh air yang deras dengan berdiri tepat di bawah Air Terjun Peguyangan.

Lokasi Air Terjun Peguyangan memang agak sulit dijangkau karena Anda harus berjalan menuruni 460 anak tangga pada dinding tebing yang lumayan curam.

7. Gua Kecil di Antara Tebing Hijau di Undisan, Bangli

Tebing hijau di Undisan merupakan salah satu tempat dengan pemandangan terindah di Bali. Lokasinya berada di Desa Undisan Kelod, Kec Tembuku, Kab Bangli.

Perjalanan menuju ke lokasi juga menyuguhkan pemandangan yang memukau, melewati hamparan sawah, hutan, jurang dan air terjun.

Untuk mencapai lokasi gua kecil tersebut, Anda masih harus berjalan menyusuri aliran air di bawah tebing. Selain indah, tempat ini juga sangat tenang, cocok bagi wisatawan yang ingin mencoba bermeditasi di alam terbuka dengan pemandangan yang indah.

8. Fenomena Water Blow di Nusa Dua

Di Nusa Dua ada sebuah tempat dengan semburan air laut yang spektakuler. Fenomena alam yang indah ini terjadi akibat tekanan ombak berkecepatan tinggi. Ombak tersebut menghantam celah sempit di antara tebing karang dan menimbulkan hempasan air hingga tinggi ke atas.

Lokasi Water Blow Nusa Dua terletak di belakang area Hotel Grand Hyatt, Kawasan terpadu BTDC Nusa Dua. Ikuti saja jalan setapak dari Hotel Grand Hyatt hingga menjumpai gerbang bertuliskan Water Blow.

9. Megahnya Dinding Raksasa Tepi Laut di Tebing Banah

Tebing Banah berlokasi di Nusa Penida, merupakan tebing di tepi laut yang menyerupai sebuah dinding raksasa yang berdiri dengan kokoh.

Tebing setinggi ratusan meter di tepi laut ini menyuguhkan pemandangan indah yang mengagumkan dan termasuk dalam daftar 10 pemandangan terindah di Bali.

Sebuah formasi karang yang unik juga bisa Anda lihat dari atas tebing banah. Karang tersebut memiliki bentuk yang melengkung seperti busur yang berada di tengah laut.

10. Ada Gua Terindah di Pantai Suluban

Pantai Suluban memang sudah terkenal sebagai surganya para peselancar. Namun, dibalik ganasnya ombak di Pantai Suluban, ternyata menyimpan harta karun panorama alam yang sangat indah.

Harta karun tersembunyi itu ada di Gua Pantai Suluban. Tak hanya menyajikan pemandangan yang indah, Gua di Pantai Suluban juga menyiratkan kesan mistis penuh misteri.

Lokasi Gua Pantai Suluban berada tepat di bawah Uluwatu. Jika disusuri lebih dalam, Gua ini ternyata menuju ke pantai yang berada dekat dengan Pura Uluwatu.

Tak ada yang tahu sejak kapan Gua itu ada, dan bagaimana proses terbentuknya. Apakah buatan tangan manusia, atau terbentuk secara alami masih menjadi misteri.

Itulah daftar 10 pemandangan terindah di Bali. Jangan lupa untuk berkunjung ke beberapa tempat di atas saat Anda berlibur ke Bali.

Sebenarnya masih banyak tempat dengan pesona keindahan yang mempesona di Bali. Lain waktu kami akan berikan informasinya kepada Anda.