10 Pemandangan Indah di Indonesia  – Keindahan alam Indonesia dari ujung barat sampai ujung timur memang sangat istimewa, mulai dari pesisir pantai, pulau-pulau hingga pegunungan, semuanya terdapat di Indonesia dengan keindahan yang sangat menakjubkan. Suatu anugerah Tuhan yang maha Esa yang patut di syukuri. Indonesia negara dengan pulau-pulau cantiknya memberikan pemandangan yang sangat indah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan asing dan lokal.

Membahas keindahan alam di Indonesia rasanya tidaklah cukup dengan 1000 atau 2000 kata saja, membahas keindahan alam Indonesia dan mengunjunginya satu persatu bisa membutuhkan waktu bertahun-tahun lamanya. Namun dalam artikel kali ini kami aka coba membahas 10 pemandangan indah di Indonesia versi wisatabaru.com yang sangat disukai oleh wiatawan asing maupun lokal.

1. Raja Ampat di Papua

Raja Ampat Image by Indonesia-Tourism.com

Raja Ampat memang menglami populeritasnya beberapa tahun belakangan ini, gugusan pulau cantik yang berada di Papua ini memang sangat cantik dan memang sangat wajar jika menjadi salah satu tujuan wisatawan asing dan lokal.

Bahkan diseluruh dunia keindahan Raja Ampat memang sangat fenomenal, tidak hanya keindahan pulau-pulau kecil namun juga spot selam yang sudah di akui para penyelam professional di dunia. Bahkan salah satu film dokumenter dunia Avant Premiere dengan judul berjudul Edis Paradise 3 yang mengangkat keindahan alam bawah laut Raja Ampat dan mendapatkan julukan kawasan Amazon Lautan Dunia yang mana julukan tersebut diberikan karena Raja Ampat berada di pusat segitiga karang dunia.

2. Danau Toba

Danau Toba Image by Maritim.go.id

Pemandangan indah di Indonesia lainnya yang bisa Anda nikmat adalah Danau Toba, danau yang tidak hanya terbesar di Indonesia namun sekaligus terbesar di Asia Tenggara. Danau Toba terbentuk secara alami setelah letusan gunung merapi, ditengan danau terdapat pulau gunung berapi yang juga dapat Anda kunjungi dengan menggunakan perahu menyebrang ke tengah pulau, pulau cantik itu bernama Pulau Samosir.

Danau cantik ini memiliki luas 1.145 Kilo meter persegi sehingga tidak mengherankan jika menjadi danau terbesar di asia tenggara bahkan danau ini saja lebih besar dari negara singapur. Yang lebih mengengangkan, Danau Toba sebenarnya tidak hanya menjadi danau terbesar di asia tenggara saja namun danau toba juga menjadi dana terluas di dunia yang terbentuk akibat erupsi gunung berapi dan masuk danal daftar record dunia

3. Pantai Pink di Lombok

Pantai Pink Image by piknikasik.com

Salah satu keindahan pantai yang ada di Indonesia dan menjadi salah satu pantai unik di dunia adalah Pantai Pink di Lombok, keunikan pantai ini tentu karena warna pink dari pasir pantai. Jika selama ini pasir pantai berwarna putih atau berbatu kerikil, pantai yang ada d Lombok timur ini punya keunikan tersendiri yaitu dengan pantai berwarna pink.

Pantai yang terletak di Jerowaru Lombok Timur Nusa Tenggara Barat ini memang sedang melejit ketenarannya. Pantai ini bukan pantai yang berpendudu rama, melainkan biasa di jadikan sebagai tempat transit untuk nelayan-nelayan yang berada dari desa lainnya. Pantai Pink ini terletak di desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur, pantai pink ini menjadi salah satu dari 7 saja pantai dengan warna pink di dunia.

Warna pink dari pasir pantai ini berasal dari butir pasir yang bercampur dengan butiran koral merah muda dengan pantulan matahari pantai ini terlihat berwarna pink cantik, ditambah lagi keindahan bukit dan pemandangan alam disekitar pantai yang sangat asri dan indah.

4. Pulau Bali

Pulau Bali Image by buffalotrip.com

Hampir tidak ada yang tidak mengenal pulau Bali, baik itu warga Indonesia maupun warga asing terutama yang senang melancong ke luar negeri. Pulau bali memang menyimpan keindahan yang sangat memposan, dari mulai wisata pantai maupun wisata alam yang sangat indah.

Selain wisata pantai dan juga wisata alam, wisata budaya juga sangat kaya di Pulau Bali. Di pulau bali sendiri Anda bisa melakukan wisata dengan tujuan lebih dari 60 tujuan wisata, dari mulai wisata pantai maupun wisata gunung dan air terjun. 2 di antara wisata pantai yang sangat terkenal di bali adalah pantai Sanur dan juga pantai Kuta yang merupakan tujuan wisata favorit selama ini bagi wisatawan mengunjungi pulau Bali. Membahas keindahan pulau bali dan lokasi wisatanya memang tidak akan cukup dalam artikel singkat ini, pulau Bali merupakan salah satu pulau yang memiliki pemandangan indah di Indonesia.

5. Pulau Komodo

Pulau Komodo ngopibareng.id

Pulau yang satu ini pulau dengan pemandangan indah di Indonesia, selain pemandangan yang indah pulau ini juga memiliki keunikan yang tidak terdapat di negara lain yaitu pulau dengan habitat asli hewan Komodo. Pulau yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini memiliki wisata yang sangat indah bahkan karena begitu indah dan keunikan yang dimiliki pulau Komodo pulau ini sempat menjadi dominasi tujuh keajaiban dunia terbaru.

Pulau yang hidup hewan pra-sejarah ini memiliki daya tarik tersendiri, terkesan pulau yang liar dan bisa di bilang berbahaya dengan keindahan alam yang sangat indah. Perlu diingat ketika mengunjungi pulau Komodo untuk selalu memperhatikan aturan-aturan yang ditetapkan oleh pemerintah setempat, karena beberapa kasus terjadi hewan Komodo menyerang wisatawan karena tidak mengindahkan aturan atau saran aman dari petugas setempat.

6. Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon Image by Triptrus.com

Taman Nasional Ujung Kulon merupakan salah satu wilayah yang memiliki pemandangan indah di Indonesia. Disini Anda tidak hanya menikmati keindahan alam, namun juga kekayaan fauna juga bisa Anda nikmati di Taman Nasional yang terletak di barat pulau jawa ini. Taman nasional ini juga diresmikan oleh UNESCO pada tahun 1991 sebagai salah satu situs warisan dunia. Taman nasional ini juga merupakan taman nasional pertama yang dimiliki Indonesia.

Luas taman Nasiona Ujung kulon mencapai 122.956 hekatare, atau sekitar 443 kilo meter persegi, dari mulai tanjung Ujung Kulon sampai Samudera Hindia. Dengan wilayah yang begitu luas Taman Nasional Ujung Kulon memiliki beberapa pulau cantik, salah satu yang menjadi tujuan wisatawan adalah Pulau Peucang yang merupakan pulau dengan hamparan pantai luas dengan pasir putih kebiruan yang membuat wisatawan berdecak kagum menikmati keindahan pulau ini.

7. Danau Kelimutu

Danau Kelimutu Image by yukliburan.id

Pemandangan indah lainnya di Indonesia yang bisa Anda nikmati ada di danau 3 warna atau danau Kelimutu, danau yang memiliki 3 warna unik dan juga bisa berganti warna dalam waktu-waktu tertentu membuat danau ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Keindahan danau ini terkenal seluruh dunia, sehingga tidak mengherankan jika Anda mengunjungi Danau ini pada waktu-waktu liburan, Anda akan menemukan ribuan turis berlibur dan menikmati pemandangan indah di Danau Kelimutu.

8. Kepulau Derawan

Kepulauan Derawan Image by PontianakPost.co.id

Surga tersembunyi dengan pemandangan indah lainnya di Indonesia berada di Pulau Derawan, begitu indahnya pulau ini sehiingga di sebut sebagai Maladivesnya Indonesia. Air laut yang sangat indah dengan warna biru toska mirip dengan warna laut di Maldives membuat pulau ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia.

Pulau ini terletetak di Provinsi Kalimantan Timur tepatnya berada di kabupaten berau. Selain dari keindahan laut dan pantai, Kepulauan Derawan memiliki lebih dari 53 persen keanekaragaman koral dunia yang akan membuat Anda takjub saat menikmati keindahan bawah laut kepulauan ini.

9. Pulau Belitung

Pulau Belitung Image by viaggi.corriere.it

Pulau yang kemudian populer dengan serial novel penulis terkenal di Indonesia Andrea Hirata dengan judul laskar pelangi memang menjadi sebuah pulau favorit kunjungan wisata. Keindahan pantai dengan batu-batu besar di tipian pantai membuat keunikan dan keindahan tersendiri di pulau ini. Ada beberapa pantai yang bisa Anda kunjungi di pulau Belitung, dan kesemua pantai memiliki ciri khas yang hampir sama, yaitu dengan batu-batuan besar di pinggiran pantai.

10. Gunung Krakatau

Gunung Krakatau Image by CNNIndonesia.com

Pemandangan indah di Indonesia lainnya adalah pemandangan di Gunung Krakatau. Gunung berapi yang terletak di antara pulau jawa dan pulau sumatera ini merupakan salah satu gunung berapi dengan keindahan nya yang sangat mendunia.

Selain sejarah letusannya pada 1883 yang menewaskan ribuan orang, keindahan gunung yang disebut-sebut penyebab terpisahnya pulau jawa dan pulau sumatera ini memang sangat indah. Keindahan gunung Krakatau ditengah laut merupakan pemandangan yang sangat mempesona yang sangat indah untuk di nikmati.

Demikian 10 pemandangan indah di indonesia yang bisa Anda jadikan tujuan wisata saat liburan Anda tiba. Semoga bisa membantu dan menjadi rekomendasi tujuan wisata di Indonesia.