Pantai Terindah di Dunia Seperti Surga – Wisata Pantai memang sering menjadi destinasi favorit wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan.

Banyak pengalaman wisata yang menarik saat berlibur ke pantai mulai dari suasananya yang tentram, pemandangannya yang indah, dan berbagai aktivitas wisata seru yang bisa kita nikmati untuk menghilangkan penat.

Berikut ini kami sajikan informasi 10 pantai terindah di dunia seperti surga sebagai referensi Anda dalam memilih destinasi wisata untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga.

1. Pantai Sanur Bali – Indonesia

Pantai terindah di dunia yang pertama terletak di negara kita sendiri, Pantai Sanur Bali merupakan pantai terindah yang banyak dikunjungi oleh turis dari berbagai negara.

Ombaknya yang tenang, pasir putihnya yang lembut sangat cocok untuk liburan Anda bersama keluarga. Suasana matahari terbit di pantai ini juga sangat mempesona.

Nah, sebelum jauh-jauh wisata ke pantai di luar negeri, pastikan Anda sudah pernah ke Pantai Sanur Bali. Keindahan pantai ini sangat mengagumkan lho!

Pantai Sanur tidak hanya indah tapi juga bersih dan tertata rapi. Ombaknya yang tenang, dan perairannya yang dangkal membuat pantai ini cukup aman untuk anak-anak maupun dewasa untuk melakukan berbagai aktivitas wisata.

Beberapa aktivitas wisata yang bisa Anda dan keluarga nikmati di Pantai Sanur Bali antara lain:

  • Seawalker Bali
  • Scuba Diving
  • Snorkeling
  • Naik Kano
  • Berenang atau bermain air di laut

2. Pantai Karon – Thailand

Pantai terindah di dunia berikutnya ada di Thailand, bernama Pantai Karon. Jika Anda tengah berlibur ke Thailand, pastikan untuk mengunjungi wisata Pantai Karon dengan keindahan yang mempesona.

Hiasan taman-taman yang sangat memanjakan mata membuat Anda akan betah berlama-lama di Pantai Karon. Pantai dengan bentangan sepanjang 5 kilometer ini memiliki pasir putih yang halus, ombak yang tenang, dan perairan yang bening.

Lokasi Pantai Karon terletak di 3 kilometer sebelah selatan kota Patong, dan tepat di sebelah utara Pantai Kata. Bila beruntung, Anda juga bisa melihat penyu-penyu yang menepi ke Pantai untuk bertelur.

Deretan sunbeds telah disediakan oleh pihak pengelola di sepanjang tepi Pantai Karon. Anda bisa menyewa sunbeds lengkap dengan mejanya bila ingin bersantai menikmati keindahan pemandangan Pantai Karon ditemani es kelapa muda yang segar.

Aktivitas wisata yang dapat dilakukan di Pantai Karon di antaranya jetski, parasiling, ski air, banana boat, dan masih banyak lagi. Sebagian wisatawan juga ada yang berolahraga voli pantai di tempat ini.

3. Pantai Kondoi – Jepang

Jepang terkenal sebagai negara yang kreatif dengan berbagai ciptaan produknya yang unik. Tak hanya itu, Jepang memiliki pantai yang indah dan seperti surga.

Pantai Kondoi, banyak yang menyebutnya sebagai surga tersembunyi karena keindahannya yang mengagumkan. Pantai Kondoi juga terkenal dengan pantai teraman di dunia karena tidak pernah terjadi aksi kejahatan di tempat ini.

Lokasi Pantai Kondoi berada di sebuah pulau kecil bernama Taketomijima, sekitar 6 kilometer sebelah barat Ishigakijima. Kilauan air berwarna hijau zamrut dengan pasir putihnya yang halus dan bersih semakin memperindah panorama di Pantai Kondoi.

4. Pantai Kauai – Hawaii

Pantai Kauai Hawaii terletak di sebuah pulau kecil bernama Pulau Kauai yang jauh dari hiruk pikuk keramaian kota. Pantai ini memiliki pemandangan yang eksotis dan terindah di dunia.

Selain itu, di dekat Pantai Kauai juga terdapat spot wisata air terjun yang menyuguhkan panorama mengagumkan.

Anda juga dapat menikmati keindahan panorama bawah laut dengan melakukan snorkeling di sekitar perairan Pantai Kauai Hawaii.

5. Pantai Anguilla – Puerto Rico

Pantai terindah di dunia seperti surga selanjutnya bernama Pantai Anguilla. Letaknya di sebelah timur Puerto Rico. Pantai Anguilla juga pernah dinobatkan sebagai pantai terbaik di dunia.

Anguilla merupakan sebuah negara kepulauan yang terletak di seberang laut Britania Raya, tepatnya di kawasan laut Karibia. Seperti surga, di Pantai Anguilla terdapat 33 spot wisata yang menarik dan memiliki keunikannya tersendiri.

Di sekitar Pantai Anguilla juga banyak hotel mewah dengan standar tinggi yang bisa Anda jadikan tempat untuk menginap. Wisata Pantai Anguilla sangat cocok bagi Anda yang suka menyelam untuk menikmati keindahan panorama bawah laut.

Selain pasir putihnya yang halus, deretan pohon palem juga menghias di sepanjang tepi pantai menambah keindahan pemandangan di Pantai Anguilla menjadi semakin mempesona.

6. Pantai Tulum – Meksiko

Pantai Tulum Meksiko juga termasuk dalam deretan pantai terindah di dunia. Pemandangan alam pantai maupun bawah lautnya sangatlah mempesona.

Beberapa resort juga dibangun dengan konsep yang unik menambah daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Tulum Meksiko.

7. Pantai Horseshoe Bay

Pantai Horseshoe Bay telah diakui oleh banyak wisatawan mancanegara sebagai pantai terindah di dunia. Meski wisata pantai ini tergolong mahal, namun para turis yang pernah berwisata ke Pantai Horseshoe Bay tidak pernah bosan untuk datang kembali.

Keunikan lain dari Pantai Horseshoe Bay adalah pasir pantainya yang berwarna pink. Perpaduan pasir berwarna pink dengan air lautnya yang jernih menciptakan sebuah panorama alam yang mengagumkan. Tidak salah bila pantai ini masuk dalam daftar pantai terindah di dunia.

8. Pantai Maldives – Maladewa

Maladewa juga menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan mancanegara. Pasalnya, keindahan pantai ini memang tidak bisa diragukan lagi. Hamparan pasir putihnya yang luas berpadu dengan birunya air laut yang jernih, menambah eksotis pemandangan alam di Pantai Maldives Maladewa.

Bintang Sepakbola Inggris yang terkenal, David Beckam beserta keluarganya juga pernah berwisata ke pantai ini. Sejumlah resort dengan harga terjangkau juga tersedia bagi Anda yang ingin berwisata hemat ke Pantai Maldives ini.

9. Pantai Tavira – Portugal

Pantai Tavira terletak di pulau Tavira, Portugal. Pantai satu ini termasuk dalam pantai terindah di dunia seperti surga karena memang menyuguhkan pemandangan alam yang mengagumkan.

Suasananya yang tenang dan tentram dapat membuat wisatawan rileks saat berwisata ke Pantai Tavira. Hal yang unik di Pantai Tavira adalah adanya deretan jangkar kuno yang merupakan peninggalan nelayan dari masa lampau.

Hingga kini, jangkar besi yang berjumlah sekitar ratusan buah itu tetap tertancap di pasir Pantai Tavira. Kuburan jangkar ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi Pantai Tavira.

Warga sekitar pantai Tavira membiarkan jangkar-jangkar tersebut untuk mengenang kejayaan para nelayan tuna Tavira di masa lalu.

10. Pantai Costa Del Sud – Italia

Air lautnya yang jernih membuat Anda dapat melihat terumbu karang dan ikan-ikan kecil dari atas permukaan laut di perairan Pantai Costa Del Sud.

Pantai yang terletak di kota Valencia, Italia ini masuk dalam daftar pantai terindah di dunia karena panorama alamnya yang sungguh mengagumkan.

Pantai Costa Del Sud selalu menjadi destinasi favorit bagi wisatawan mancanegara untuk mengisi waktu liburan mereka. Jangan lewatkan untuk berkunjung ke pantai ini saat Anda jalan-jalan ke Italia!

Demikian daftar 10 Pantai terindah di dunia seperti surga yang bisa menjadi referensi Anda untuk mengisi waktu liburan selanjutnya. Selamat berlibur!