10 Panorama Alam Terindah Di Dunia Yang Sangat Indah – Salah satu hal yang menjadi daya tarik dari sebuah daerah atau negara selain budaya, keindahan kota, dan juga kuliner adalah yang paling mencolok adalah pemandangannya, baik itu pemandangan alam hutan maupun pemandangan laut atau kepulauan.

Indonesia merupakan negara kepulauan dengan sejuta keindahan laut, alam bawah laut dan juga hutan yang hijau merupakan daya tarik tersendiri yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Jika di Indonesia sendiri saja sudah sangat banyak pemandangan alam yang sangat menakjubkan dan sangat memanjakan mata, lalu bagaimana dengan pemandangan alam yang ada diluar negeri?

Beberapa negara memang memiliki keindahan pemandangan yang juga tidak kalah dengan yang ada di Indonesia, bahkan bisa jadi berbeda suasananya karena karena keadaaan alam atau letak geografisnya, sehiingga dalam kesempatan kali ini kami akan bahas sedikit mengenai keindahan alam beberapa negara di dunia khususnya keindahan pemandangan yang menjadi daya tarik wisatawan seluruh dunia, berikut kami rangkum dalam artikel 10 panorama alam terindah di dunia.

1. Pulau Aogashima Volcano

Aogashima Image by cerpin.com

Pulau yang sekilas seperti pulau didunia fiksi karena bentuknya yang sangat tidak biasa ini, pulau ini menyuguhkan panorama yang tidak dapat kita temukan ditempat lain di negara lain. Pulau yang merupakan bagian dari pulau Izu yang berada di sekitar 300 kilometer ke selatan Tokyo, pulau ini tercatat pada tahun 2009 dihuni oleh sekitar 205 orang.

Jika Anda berada di pulau ini, Anda akan benar-benar terbebas dari hiruk pikuk dunia modern dan dunia perkotaan. Pulau ini berbentuk seperti mangkuk dan didalamnya terdapat gunung berapi. Tidak hanya keindahan panorama yang menjadikan pulau ini sangat terkenal, melainkan keindahan alam laut yang membuat banyak wisatawan menjadikan ini sebagai tempat menyelam yang favorit karena airnya yang sangat jernih.

Selain menyelam wisatawan biasanya mendaki gunung dan berkemah yang merupakan aktivitas yang paling sering dilakukan di Aogashima. Selain itu permandian air panas dan juga sauna bisa Anda nikmati dipulau ini, karena terdapat uap panas yang berada di tengah-tengah pulau. Untuk masuk ke pulau ini akses yang bisa digunakan adalah menggunakan helikopter ataupun dengan menggunakan kapal.

2. Air Terjun Horsetail

Air Terjun Horsetail Image by duniasejutawarna.blogspot.co.id

Jika Anda mengira air terjun berbentuk dan berpanorama biasa-biasa saja, tidak di Air Terjun Horsetail, air terjun ini sering disebut dengan air terjun api. Meskipun namanya air terjun api namun air terjun ini bukan merupakan lelehan lahar dan sejenisnya, karena ini bukanlah benar-benar api melainkan air terjun dengan posisi yang tepat pada pantulan cahaya matahari.

Keindahan panorama ini hanya dinikmati satu tahun satu kali saja lebih tepatnya pada bulan februari saja sehingga sangat ramai dikunjungi saat pada bulan februari, keindahan air terjun ini dinikmati biasanya mendekat matahari terbenam, karena warna merah seperti lahar sangat terlihat jelas di air terjun ini. Keindahan warna ini membuat banyak wisawatan sangat terpesona dengan keindahannya, ketinggiannya menjadi salah satu yang mempesona karena air terjun ini memiliki tinggi 480 meter. Karena warnaya seperti api maka orang-orang menyebutnya dengan fairfall bukan waterfall lagi.

3. Pantai Merah Panjin

Pantai Merah Image by Merdeka.com

Jika selama ini pesona pantai yang kita kenal adalah pantai dengan keindahan pasir putih dan beningnya air laut juga keindahan alam terumbu karang dibawah laut, berbeda dengan pantai yang satu ini yang terletak di Cina. Pantai ini justru bewarna merah darah, keunikan pantai merah ini menjadi perhatian dunia dan juga menyedot wisatawan untuk melihat langsung keindahan pantai dan keunikannya ini, warna merah darah ini tercipta karena pantai ini dipenuhi dengan rumput-rumput yang berwarna merah yang menutup hampir 6000 hektar, jika terlihat dari jauh memang seakan air laut pantai ini berwarna merah, tapi nyatanya tidak demikian karena airnya bukan berwarna merah namun rumput-rumput yang awalnya memang bewarna hijau berubah warna pada saat-saat tertentu terutama september atau saat musim gugur, sehingga pastikan Anda mengunjungi pantai ini pada waktu yang tepat untuk melihat fenomena pantai merah ini

Jika dilihat dari dekat bukanlah lautnya yang merah, tetapi lebih ke seperti karpet merah karena bentuk dari rumput-rumput yang menutupinya yang bewarna merah.

4. Kastil Neuschwanstein

Kastil Neuschwanstein Image by Rooang.com

10 panorama alam terindah di dunia berikutnya terletak di Jerman, Kastil Neuschwanstein lebih tepatnya, kastil ini merupakan bangunan yang paling banyak di foto di Jerman sendiri, bisa dibayangkan bagaimana keindahannya panoramanya, dan merupakan salah satu tempat tujuan wisata paling populer di Jerman, meskipun bagian dalamnya tidak dapat difoto, namun mata kita akan sangat puas dan dimanjakan dengan panorama yang sangat indah di bagian luar kastil.

5. Kepulauan Raja Ampat

Raja Ampat Image by Indonesia-Tourism.com

Tidak hanya di luar negeri saja, di Indonesia juga banyak panorama terindah di dunia salah satunya ada di Papua lebih tepatnya di Kepulauan Raja Ampat. Saat Kepulauan Raja Ampat memang menjadi primadona wisatawan asing dan lokal, keindahan alam gunung dan kepulauannya memang sangat mengagumkan, dan juga birunya laut yang jernih memang menjadi daya tarik yang luar biasa.

Tidak hanya keindahan pulau dan laut saja yang menjadi daya tarik tersendiri, kehidupan bawah laut yang masih sangat terpelihara membuat kepulauan Raja Ampat menjadi salah satu tujuan selam dunia, banyak spesies unik yang sangat sulit ditemukan dilaut manapun di dunia terdapat di Raja Ampat, beberapa diantaranya adalah beberapa jenis kuda laut dan ikan pari, dan masih banyak lagi spesies ikan yang sangat indah yang bisa ditemukan hanya di kepulauan raja ampat.

6. Pantai Whitehaven

Travelingyuk.com Image by Pantai Whitehaven

Pantai yang terletak di australia ini sering disebut sebagai pantai terjenih didunia dan merupakan pantai terindah ketiga dan juga terbaik didunia. Jika dilihat memang pantai ini sangat indah dan sangat jernih, juga alam sekitar pantai berupa tanjung yang menambah keindahan pantai. Pantai ini juga memiliki gelombang yang sangat tenang, sehingga sangat menenangkan ketika berlibur ke pantai ini.

7. Gua Marmer Chili

Gua Marmer Chili Image by MajalahBatu.com

Bagi Anda pecinta panorama gua, berikut adalah salah satu gua terindah di dunia yang terletak di Chili. Anda bisa mengelilingi bagian dalam gua kurang lebih selama 30 menit dengan travel agen yang ada di negara ini. Menurut beberapa ahli bahwa danau ini terbentuk 6000 tahun yang lalu. Tidak hanya keunikan gua yang menjadi daya tarik, namun airnya yang sangat jernih membuat berkelilng didalam gua menjadi pilihan tepat untuk menikmati Chili.

8. Air Terjun Havasu

Havasu Image by ed.cl

Bagi Anda yang pecinta wisata air terjun, air terjun yang satu ini merupakan salah satu air terjun yang wajib Anda kunjungi. Air terjun ini terletak di wilayah Havasupai yang masih berada dalam area Grand Kanyon Nasional Park.

Air terjun ini berada di alam bebas dan merupakan air terjun yang airnya sangat jernih, sehingga tidak heran jika air terjun ini menjadi sangat favorit untuk dikunjungi. Keindahan air terjun ini sangat tersembunyi karena pengunjung harus menempuh 10 KM dari loket masuk.

9. Gua Glow Worm

Gua Glow Worm Image by takaitu.com

Satu lagi wisata gua yang menjadi panorama alam terndah di dunia, gua glow seperti namanya adalah gua yang bercahaya, saat Anda masuk didalam gua ini Anda akan melihat kilauan cahaya bak bintang. Gua kapur yang terdapat di Selaindia Baru ini memang menjadi salah satu tujuan wisata dunia. Kilauan cantik yang ada dalam gua ini bukan buatan manusia, melainkan kilauan dari cacing yang bersinar, atau Glow Worm.

Pada tahun 1889 gua ini akhirnya dibuka secara umum untuk wisatawan dan dengan harga yang sangat terjangkau wisatawan akan dibawa berkeliling di dalam gua yang berkilauan ini.

10. Zhangye Danxia

Zhangye Danxia Image by topchinatravel.com

Panorama alam terindah di dunia lainnya terdapat di Tiongkok, keindahannya berada pada gunung-gunung yang bewarna cerah seakan sebuah gunung yang dilukis, lukisan warna ini memang tercipta secara alami. Selain itu Anda juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam di gunung itu. Namun bagi wisatawan perlu diingat untuk mengunjungi gunung ini pada saat cuaca tidak dingin, karena cuaca digunung ini bisa sangat dingin saat musim dingin dan juga angin yang kencang yang bisa jadi tidak bersahabat dengan kesehatan Anda.

Demikian 10 panorama alam terindah di dunia semoga menjadi wawasan dan juga menjadi rekomendasi kunjungan saat Anda ingin berlibur keluar negeri.