Negara Terindah di Dunia Versi Situs First Choice – First Choice adalah sebuah situs perusahaan travel asal Inggris yang baru-baru ini melakukan survei
Negara terindah di Dunia.


Dalam survei yang dilakukan melalui Twitter dan Pinterest tersebut, para traveler diminta untuk berpartisipasi mencantumkan foto destinasi wisata di sebuah negara dan mendeskripsikannya.

Dari hasil survei tersebut, Latvia berada di posisi pertama, kemudian Meksiko posisi kedua, dan Turki diikuti Indonesia yang berada di urutan ke-3 dan 4.

Survei ini telah memberi bukti pada dunia bahwa Indonesia merupakan Negara terindah yang layak menjadi destinasi wisata favorit mancanegara.

1. Latvia: Arsitektur Kota dan Keanekaragaman Budaya Terindah di Dunia

Mungkin banyak orang yang masih belum tahu tentang Latvia. Namun, Negara bekas pecahan Uni Soviet ini ternyata menempati posisi pertama sebagai Negara terindah di dunia versi situs First Choice.

Meski nama Negara Latvia tidak begitu populer, tapi salah satu kota di Negara ini yang bernama Riga telah dinobatkan oleh UNESCO sebagai Ibukota Kebudayaan Eropa dan termasuk situs warisan dunia.

Pasalnya, di Latvia memang banyak kota memiliki keindahan arsitektur yang menakjubkan. Belum lagi keanekaragaman budayanya yang mempesona, tak salah jika Latvia berada di posisi pertama sebagai Negara Terindah di Dunia.

2. Mexico: Negara dengan Pantai Terindah di Dunia

Mexico merupakan salah satu negara terbesar di dunia yang memiliki kota tertua di amerika utara, yaitu Mexico City.

Negara Mexico mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita. Salah satu penunjang Mexico berada di posisi kedua dalam Negara terindah di dunia adalah kota Cancun. Kota yang terletak di Mexico selatan ini merupakan destinasi wisata favorit bagi pasangan yang ingin berbulan madu.

Kota Cancun memiliki panorama pantai yang indah dan menakjubkan. Pasir putihnya yang luas dan arsitektur kotanya yang modern membuat kota Cancun juga disebut sebagai salah satu kota terindah di dunia.

3. Turki: Negara Terindah yang Kaya Akan Sejarah Peradaban Dunia

Turki merupakan Negara yang memiliki kekayaan sejarah dan peradaban dunia di masa lampau. Banyak tempat di Turki yang memiliki pemandangan indah dan menjadi destinasi wisata favorit mancanegara. Itulah mengapa Negara ini pantas berada di urutan ke-3 Negara terindah di dunia.

Banyak sekali tempat wisata yang sangat indah dan memiliki nilai sejarah di Negara Turki, seperti Gunung Nemrut, Library of Celcus, Masjid Hagia Sofia, Fethiye, dan banyak lagi lainnya.

Dari sekian banyak tempat wisata di Turki, yang paling terkenal memiliki keindahan menawan adalah Pamukkale. Tempat ini adalah Taman Nasional Air Terjun yang terletak di kawasan lereng Travertine yang memiliki ketinggian tebing sekitar 20 meter.

Keunikan dari air terjun ini adalah tebing tersebut merupakan bentukan dari kandungan air panas yang membeku dan membentuk kolam-kolam kecil pula di bawahnya.

4. Indonesia: Hampir di Setiap Pelosoknya Terdapat Surga Dunia

Bangga dong pastinya karena Negara kita masuk dalam 4 besar Negara terindah di dunia versi situs First Choice. Indonesia memang pantas disebut sebagai Negara terindah di dunia karena ada banyak sekali tempat wisata yang indah dan khas lagi unik.

Hampir di setiap pelosok Nusantara kita bisa menemukan tempat-tempat dengan pemandangan yang sangat indah. Begitu pula dengan keanekaraman budayanya. Indonesia merupakan negeri yang kaya dengan panorama alam yang indah seperti surga dunia.

Beberapa tempat wisata di Indonesia juga sangat terkenal hingga mancanegara, seperti Danau Toba di Sumatera Utara, Gunung Bromo di Jawa Timur, Taman Laut Bunaken di Sulawesi Utara, Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur, atau Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat.

Destinasi wisata lainnya pun banyak pula yang cukup populer di dunia, mulai dari Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda, Candi Borobudur di Jawa Tengah, Kepulauan Lombok, Bali, dan banyak lagi.

Oleh karena itu, kita patut bersyukur dan berbangga bisa tinggal di negeri yang kaya dan indah ini. Mari kita rawat dan lestarikan beragam kekayaan yang ada di Indonesia!

5. Britania Raya: Kejayaan dan Kemegahannya Paling Indah di Dunia

Britania Raya menjadi Negara terindah di dunia versi First Choice berikutnya. Negara ini memiliki banyak pemandangan alam yang cantik serta bangunan-bangunan bersejarah simbol kejayaan Kerajaan Inggris di masa lampau.

Masyarakat dari seluruh dunia banyak yang menjadikan Britania Raya sebagai destinasi wisata mancanegara. Ada banyak tempat dengan pemandangan indah di Britania Raya, seperti Isle of Skye, York Shire Dales, Pantai Pembrokeshire Coast, The Lake District, dan banyak lagi.

6. Italia: Tak Hanya Kulinernya Saja Tapi juga Terkenal akan Keindahannya

Italia tidak hanya terkenal dengan kuliner dan sepakbolanya saja, tapi juga banyak tempat terindah di dunia yang ada di Italia.

Negara yang terletak di antara Prancis, Jerman, dan Spanyol ini memang telah lama dikenal masyarakat dunia memiliki keindahan alam dan arsitektur bangunan yang mengagumkan.

Karena keindahannya itulah, tak salah bila Italia masuk ke dalam daftar Negara terindah di Dunia. Kita juga bisa belajar sejarah tentang peradaban masa lampau dengan mengunjungi bangunan bersejarah peninggalan kekaisaran Romawi yang hingga kini masih banyak berdiri di Italia.

Kota Verona, merupakan salah satu kota di Italia yang menjadi destinasi wisata favorit mancanegara. Kota lahirnya kisah “Romeo and Juliet” ini memang menyuguhkan pemandangan alam dan arsitektur yang sangat indah dan mengagumkan.

7. Selandia Baru: Surga di Ujung Dunia

Selandia Baru atau New Zealand merupakan Negara di ujung dunia yang memiliki keindahan alam luar biasa. Keindahan wisata di Negara ini akan membuat Anda berpaling dari megahnya arsitektur di Eropa.

Ada banyak tempat di Selandia Baru yang menyajikan pemandangan alam dengan keindahan luar biasa. Itulah mengapa Negara ini pantas masuk ke dalam daftar Negara terindah di dunia.

Sejumlah wisata favorit di Selandia Baru yang menyajikan keindahan panorama mengagumkan di antaranya Fiordland National Park, Quenstown, Roturna, dan Abel Tasman National Park.

8. Brazil: Selain Meksiko, Pantai Terindah di Dunia juga Ada di Brazil

Negara Amerika Selatan yang pernah menjuarai Piala Dunia ini ternyata memiliki banyak tempat yang terindah di dunia. Itulah alasan mengapa Brazil masuk dalam daftar Negara terindah di dunia versi situs First Choice.

Banyak tempat di Brazil yang menjadi destinasi wisata bagi traveler dari seluruh dunia. Keindahan utama di Brazil terletak pada wisata pantainya. Pantai Baio do Sancho merupakan salah satu pantai terkenal akan keindahannya yang ada di Brazil.

9. India: Pesona Keindahan Negeri Taj Mahal yang Mendunia

India merupakan daftar selanjutnya sebagai Negara terindah di dunia. Negara yang identik dengan Bollywood dan Taj Mahal-nya ini tak hanya memiliki banyak tempat yang indah, tapi juga keragaman dan keunikan budayanya.

Negara ini cukup terkenal sebagai destinasi wisata favorit mancanegara. Ada sekitar 5,5 juta wisatawan mancanegara datang berkunjung ke India di setiap tahunnya.

10. Kanada: Negara Terluas dan Terindah di Amerika Utara

Kanada merupakan Negara terluas di Amerika Utara dengan luas mencapa 9 juta meter persegi. Banyak tempat di Kanada yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan mengagumkan. Salah satunya adalah Air Terjun Niagara yang merupakan air terjun tercantik dan romantis di dunia.

Selain Niagara, ada juga tempat-tempat wisata menarik lainnya yang menjadi destinasi wisata mancanegara, di antaranya Old Montreal, Butcharts Garden, Teluk Fundy, Rocky Mountains, Baffin Island, Peyto Lake dan Louise Lake, serta Victoria.

Demikian informasi 10 Negara terindah di dunia versi Situs First Choice yang dapat kami bagikan kepada Anda. Bagaimana, penasaran ingin membuktikan keindahan salah satu Negara di atas?