Kota Wisata Cibubur Bogor – Cibubur yang lokasinya dekat Jakarta Timur memang terkenal sebagai kota wisata karena memiliki banyak tempat rekreasi yang menarik untuk dikunjungi.

Ada banyak lokasi tempat wisata di Cibubur yang sangat seru dan bernuansa edukatif sehingga cocok bagi anak-anak maupun keluarga. Lokasinya pun sangat strategis, dan mudah dijangkau karena tidak begitu jauh dari pusat kota Jakarta.


Berikut ini kami sajikan informasi mengenai 10 kota wisata Cibubur Bogor yang menarik dikunjungi oleh Anda dan keluarga.

1. Wisata Agro di Cibubur Garden Diary

Cibubur Garden Diary merupakan tempat wisata berupa peternakan sapi. Lho, wisata kok ke kandang sapi?

Eits, jangan salah kira dulu. Tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mengedukasi anak tentang dunia peternakan, khusunya ternak sapi.

Di Cibubur Garden Diary Anda bisa mengajak anak untuk melihat dan mencoba langsung cara memerah susu sapi yang benar. Di sini Anda dan keluarga dapat mengetahui berbagai hal yang berhubungan dengan beternak sapi.

Di samping itu, Anda juga bisa mengajarkan kepada anak untuk menyukai susu sapi karena memiliki manfaat yang bagus untuk pertumbuhan dan kekuatan tulang.

Pemilik dari Cibubur Garden Diary (Cibugary) ini bernama Rachma Bagory. Mulanya, tempat ini hanyalah sebuah area peternakan sapi perah dan kambing perah biasa. Tetapi, kemudian muncul ide dari Sang Pemiliki untuk mengembangkannya menjadi sebuah agrowisata.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Cibubur Garden Diary, lokasinya berada di Komplek Peternakan DKI Blok C No 1, RT 001/002, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur.

2. Wisata Belanja di Cibubur Junction

Kota wisata Cibubur Bogor berikutnya adalah Cibubur Junction. Tempat ini merupakan wisata belanja yang cocok bagi Anda dan keluarga.

Mall yang baru dibuka sejak 2015 ini adalah salah satu pusat wisata belanja terlengkap di sekitar Jakarta. Selain berbelanja beragam kebutuhan pribadi, Anda juga dapat berwisata kuliner di tempat ini.

Ada banyak pilihan restoran dengan beragam menu yang khas dan akan menggoyang lidah Anda. Cibubur Junction berlokasi di Jalan Jambore, No 1, Cibubur, Ciracas.

3. Wana Wisata Fantasy Island Cibubur

Fantasy Island Cibubur merupakan tempat wisata yang berlokasi di Kompleks Perumahan Kota Wisata, Cibubur. Kota wisata Cibubur Bogor ini dapat menjadi referensi rekreasi yang asik untuk menghabiskan waktu di akhir pekan bersama keluarga.

Di lokasi Fantasy Island Cibubur terdapat taman yang unik dan menjadi spot wisata favorit, yaitu Taman Jurassic Park. Tak hanya itu, ada juga wahana lainnya seperti Bumper Car, ATV, Flying House, dan beragam permainan yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke tempat ini.

4. Bumi Perkemahan Pramuka dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur

Tempat yang populer dengan sebutan Buperta Cibubur ini menawarkan rekreasi alam terbuka yang asik bagi keluarga, rombongan pelajar maupun karyawan kantor.

Selain bumi perkemahan, di Buperta Cibubur juga terdapat banyak wahana yang akan membuat liburan Anda makin menyenangkan.

Beberapa wahana favorit yang ada di tempat ini di antaranya Paintball, outbond, kolam renang, taman lalu lintas, permainan air danau, kafetaria, pemancingan, penginapan, dan banyak lagi wahana lainnya.

Lokasi Buperta Cibubur berada di Jalan Buperta-Jambore, RW 5, Cibubur. Bila Anda ingin merasakan sensasi liburan bersama keluarga di alam terbuka, datanglah ke tempat ini. Anda bisa berkemah di tempat ini dengan tarif yang terjangkau, sebesar Rp 10 ribu per malam.

Bagi pengunjung yang tidak membawa tenda bisa menyewanya di pihak pengelola dengan tarif sewa Rp 40 ribu sampai Rp 300 ribu per malamnya. Tarif sewa bisa bervariasi tergantung ukuran tenda dan perlengkapan tambahan yang digunakan.

5. Agrowisata Taman Bunga Wiladatika

Taman Bunga Wiladatika menyuguhkan pemandangan aneka bunga yang indah dan romantis. Selain taman bunga, ada juga wahana lainnya seperti kolam renang, dan permainan bumper car untuk anak-anak.

Tiket masuk ke Taman Bunga Wiladatika sangat terjangkau, hanya Rp 8 ribu per orang. Bagi Anda yang tertarik ingin mengunjunginya, Taman Bunga Wiladatika berlokasi di Jalan Jambore No 1, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur. Aksesnya mudah dijangkau karena terletak tepat di seberang Cibubur Junction.

6. Wisata Air di Eldorado Water park

Bagi Anda dan keluarga yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan bermain air, Eldorado Water Park adalah tempat yang pas untuk dikunjungi.

Lokasi Eldorado Water Park berada di kawasan Perumahan Legenda Wisata Cibubur. Jaraknya hanya sekitar 7 kilometer dari pintu keluar Tol Cibubur/Cikeas/Cileungsi.

Saat akhir pekan atau hari libur, Eldorado Water Park selalu dipenuhi pengunjung. Harga tiket masuknya sebesar Rp 25.000 saat weekday, dan Rp 40.000 saat weekend.

Meski harganya relatif mahal, namun fasilitas dan wahana yang tersedia sangat lengkap sehingga dapat membuat liburan Anda di tempat ini semakin berkesan.

7. Kampoeng Maen Cibubur

Kampoeng Maen Cibubur terletak di Pondok Ranggon, Cipayung. Tempat wisata yang satu ini memiliki konsep arena bermain dan belajar bagi anak-anak. Udara di sini sangat sejuk dan asri sehingga Anda akan betah berlama-lama saat berwisata ke Kampoeng Maen Cibubur.

Lokasinya sangat strategis, dan mudah dijangkau. Selain itu, di sepanjang jalan menuju lokasi juga banyak terdapat papan petunjuk arah yang makin memudahkan Anda menuju ke Kampoeng Maen Cibubur.

8. Wisata Kolam Pemancingan Telaga Arwana

Kota wisata Cibubur Bogor selanjutnya adalah sebuah kolam pemancingan yang terletak di sebelah timur kota Jakarta yang bernama Telaga Arwana. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang hobi memancing.

Di tempat ini tidak hanya terdapat kolam pemancingan saja, tapi juga kolam renang dan outbond sehingga Anda bisa turut serta mengajak keluarga dan anak-anak.

Bagi yang tidak ingin repot membawa peralatan pancing dan umpan tidak perlu bingung karena Anda dapat menyewanya saat tiba di lokasi.

Lokasi Telaga Arwana berada di Jl Jambora RT 005/006, Harjamukti, Cimanggis. Harga tiket masuk Telaga Arwana juga relatif terjangkau, yaitu hanya Rp 8.000 saja per orang.

9. Nuansa Negeri Tirai Bambu di Kampung Cina Cibubur

Di Cibubur juga ada tempat rekreasi gratis yang menyenangkan bagi keluarga lho. Namanya Kampung Cina, lokasinya berada di Jalan Boulevard Kota Wisata, Cibubur, Bogor.

Di Kampung Cina, Anda akan merasakan nuansa layaknya berada di “negeri tirai bambu”. Asiknya lagi, Anda tidak perlu membayar harga tiket masuk untuk masuk ke tempat ini.

10. Nuansa Negeri Samurai di Kampung Jepang

Tak hanya di Kampung Cina saja, Anda juga bisa menikmati nuansa seperti berada di Negeri Samurai saat berkunjung ke Kampung Jepang. Lokasi Kampung Jepang berada di Jl Boulevard Kota Wisata, Cibubur.

Serasa berada di Negeri Jepang, bangunan-bangunan di tempat ini didesain dengan arsitektur mirip dengan di negara aslinya.

Selain berfoto dan melihat-lihat bangunan yang unik khas Jepang, Anda juga bisa membeli berbagai aksesoris khas Jepang untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Demikian informasi 10 kota wisata Cibubur Bogor yang cocok untuk rekreasi bersama keluarga. Semoga menambah referensi bagi Anda untuk mencari tempat-tempat wisata yang tidak jauh dari Jakarta.