10 Keindahan Alam Jepang Yang Begitu Mempesona – Negara yang biasanya dikenal dengan sebutan negara sakura atau negara matahari terbit ini memiliki kemajuan teknologi yang juga sangat terkenal, apalagi kalau bukan negara Jepang. Negara dengan kedisiplinan penduduk yang sangat tinggi ini bukan hanya mempunyai kemajuan teknologi, namun tersimpan keindahan-keindahan alam yang begitu mempesona.


Jepang merupakan salah satu tujuan belajar para pembelajar diseluruh dunia, dikarenakan kemajuan dunia pendidikan dan teknologi, namun kita tidak akan membahas mengenai dunia pendidikan die Jepang, melainkan melihat sisi keindahan alam yang berada di Jepang. Berikut akan kami bahas 10 keindahan alam jepang yang begitu mempesona.

1. Tsurui di Hokkaido

Tsurui Hokkaido Image by travel.tribunnews.com

Salah satu daya tarik dari keindahan alam di Tsurui adalah ratusan pasang burung bangau, desa ini memang tempat mencari makan burung-burung bangau yang sangat cantik. Keistimewaan Tsurui adalah bangau-bangau mahkota merah, yang hanya bisa ditemukan di daerah ini saja.

2. Ine-cho di Kyoto 

Ine-cho Image by matcha-jp.com

Keindahan alam berikutnya di negara jepang ada di desa ini Ine-cho adalah desa kecil sekitar 200an rumah yang berjajar di Ine Bay, rata-rata penduduk berprofesi sebagai nelayan. Keindahan alam disini ditambah indah dengan air yang bening berwarna kehijauan karena pantulan dari hutan hijau yang indah di belakang pemukiman di Ine-cho

3. Kitashiobara di Fukushima

Kitashiobara Image by blogsyaputra.blogspot.co.id

Keindahan alam jepang yang begitu mempesona berikutnya terletak di sebuah desa yang sangat cantik Kitashiobara, Mengunjungi daerah ini Anda akan menikmati keindahan alam hutan pegunungan yang sejuk dan tenang, seakan kota ini hidup berdampingan dengan alam, warna hutan yang cerah membuat wilayah ini memiliki keistimewaan tersendiri. Lebih dari 80 persen dari daerah ini adalah hutan dan pegunungan, sehingga menjadi tempat yang sangat cocok untuk menikmati keindahan alam di negara Jepang

4. Yoshino-cho di Nara

Yoshino-cho Image by tsunagujapan.com

Keindahan alam Jepang yang begitu mempesona berikutnya adalah di Yoshino-cho, desa ini merupakan salah satu tujuan favorit jika waktu mekarnya bunga sakura, sebab di gunung di desa ini sangat banyak bunga sakura tumbuh subur, bisa dibayangkan keindahan yang mempesona pegunungan yang penuh dengan mekarnya bunga sakura.

Tercatat ada sekitar 30 ribu pohon sakura yang tersebar yang siap memanjakan mata Anda dan memuaskan keinginan Anda untuk menikmati keindahan bunga sakura saat mekar. Bulan April adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Kiso-cho karena bertepatan dengan musim semi, keindahan bunga sakura dapat dinikmati.

5. Biei-cho di Hokkaido

Biei cho Image by jalan2kejepang.com

Keindahan alam berikutnya yang ada di negara jepang yang sangat mempesona ada di Biei-cho atau biasa disebut dengan bukit Biei yang terletak di Hokkaido.

Bukit Biei adalah salah satu tujuan favorit wisatawan asing maupun lokal ketika mengunjungi negara Jepang, spot foto favorit konon berada di buki Biei, dan menjadi tempat yang panjang bagi fotografer professional bernama Shinzo Maeda yang menurut banyak sumber Shinzo Maeda menghabskan 10 tahun hidupnya untuk mengambil foto-foto di Bukit Biei, sangat luar biasa kan.

Ini karena keindahan Bukit Biei membuat Shinzo Maeda sulit untuk meninggalkan bukit yang mempesona ini, oleh karena karya fotonya daerah ini kemudian mulai menjadi semakin mendunia. Keindahan dari Bukit Biei didapatkan dari keindahan bukit sawah tradisional dan juga padang bunga yang sangat mempesona. Sangat banyak bunga bewarna menarik seperti merah, ungu, putih kuning terhampar luas, membuat bukit ini memang sangat istimewa.

Namun meskipun keindahan tersebut memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri, para wisatawan dilarang untuk masuk didaerah kebun bunga tersebut, karena memang milik petani dan mereka sangat menjaga padang bunga tersebut.

6. Totsukawa di Nara

Totsukawa Image by journal4.net

Belum habis kita membicarakan keindahan alam di Jepang yang mempesona, masih di Jepang kali ini keindahan alam ada di Totsukawa daerah yang sangat terkenal dengan permandian air panasnya.

Totsukawa merupakan desa terbesar di jepang yang terletak di dtaran tinggi, daerah ini bisa di bilang belum banyak terjamah oleh wisatawan karena akses ke desa ini belum bisa dilalui oleh kereta. Air panas Totsukawa ini ditemukan oleh para pekerja sekitar tahun 1688 sampai 1704. Saat ini ada sekitar 25 permandian air panas yang sumber airnya berasal dari sumber mata air panas di gunung ini.

Seperti kebanyakan air panas alami yang memiliki khasiat khusus bagi kulit, permandian air panas di Totsukawa juga demikian, permandian air panas di Totsukawa mengandung sodium hidrogen karbonat yang dipercaya dapat membantu penyembuhan dari luka bakar atau luka gores.

Akses masuk masih belum semudah tempat wisata lainnya di Jepang, wisatawan bisa menaiki mobil baik bus maupun kereta ke stasiun JR Shingu dan masih naik bus lagi ke Totsukawa Onsen. Akan jauh lebih baik memang menggunakan tour guide yang berpengalaman agar mengunjungi lokasi ini dengan nyaman.

7. Kamikatsu-cho di Tokushima

Kamikatsu-cho Image by J-cul.com

Keindahan alam lainnya yang ada di negara Jepang adalah di Kamikatsu cho, terletak di Tokushima. Keindahan desa ini dikarenakan lereng-lereng bukit dengan 55 ukuran terasering yang berbeda-beda. Desa yang terletak di ketinggian hingga 700 meter ini menambah indah khas suasana pegunungan di negara Jepang.

8. Minamioguni-cho di Kumamoto

Minamioguni Image by elavation.maplogs.com

Keindahan alam di Jepang yang mempesona berikutnya ada di Minamioguni di Kumamoto, desa ini sangat indah karena letaknya di bawah kaki gunung Aso, dan juga sungai-sungai yang mengalir didesa ini menambah keindahan dan pesona dari desa ini. Desa ini terbilang kecil karena menurut data pada tahun 2016 desa ini di diami oleh 3,977 orang saja.

Keindahan alam desa ini juga dilengkapi dengan banyaknya permandian air panas yang tersedia, sehingga selain alam yang begitu mempesona, Anda juga bisa menikmati mandi atau berendam air panas di desa ini.

9. Shirakawa-go di Gokayama

Shirakawa-go Image by Iamaileen.com

Keindahan alam Jepang yang begitu mempesona berikutnya adalah Shirakawa-go, desa ini memang belum lama ini menjadi tren tersendiri dan namanya mulai banyak di sebarkan karena keindahan desanya. Sebelum menjadi terkenal seperti sekarang Shirakawa-go menjadi salah satu desa yang terisolasi pada zaman dulu, karena akses jalan yang tidak mudah dan, ketiga musim dingin tiba, akses akan lebih sulit karena jalan yang tertutup untuk menuju ke Shirakawa-go.

Hal ini disebaban Shirakawa-go merupakan wilayan dengan hujan salju tinggi saat musim dingin, sehingga saat inipun jika And mengunjungi Shirakawa-go pada musim dingin, Anda akan melihat rumah-rumah tradisional tertutup salju namun keindahannya masih tetap Anda temukan terutama pada waktu sore menjelang malam.

Berbeda dengan zaman dulu, sekarang para wisatawan akan sangat mudah mengunjungi desa wisata Shirakawa-go, akrena dibuatnya jalan tol yang menghubungkan Shirakawa-go dengan kota-kota lainnya yang berada tidak jauh sekitar Shirakawa-go, Meskipun jalan menuju Shirakawa-go melewati gunung-gunung, Anda tidak perlu khawatir bagi yang sering mabuk perjalanan darat, karena pemerintah Jepang membuat jalan dengan cara menembus gunung dan membuat terowongan, bukan membuat jalan mengitari gunung yang kebanyakan dilakukan oleh negara-negara lain salah satunya di Indonesia

10. Takaharu-cho di Miyazaki

Takaharu-cho Image by jpvisitor.com

Keindahan alam lainnya yang ada di Jepang adalah Taaharu-cho yang ada d Miyazaki, desa ini selain memiliki keindahan alam juga memiliki kisah-kisah legenda mengenai kesatria-kesatria jepang, sehinga perjalanan wisata di Takaharu-cho akan sangat menarik. Tidak hanya sejarah dan legendanya yang sangat menarik, di Takaharu-cho juga terdapat taman nasional Kirishima yang merupakan taman nasional pertama di Jepang

Demikian 10 keindahan alam Jepang yang begitu mempesona, bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat-tempat menarik di atas, disarankan untuk selalu memperhatikan musim dan waktu yang tepat untuk mengunjungi, sehingga keindahan alam yang Anda dapatkan bisa maksimal, misalnya mengunjungi wisata bunga sakura di waktu musim semi, atau mengunjungi Shirakawa-go di waktu musim panas atau musim dingin.

Jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan saat mengunjungi tempat-tempat wisata di Jepang, karena iklim yang sangat berbeda antara Indonesia dan jepang jangan sampai membuat Anda tidak menikmati wisata di Jepang karena kesehatan terganggu.