10 Foto Pemandangan Alam Indonesia Terindah – Keindahan alam di Indonesia memang sangat mengaggumkan, tidak heran ribuan turis mengunjung Indonesia dan berkeliling ke tempat-tempat yang pemandangannya sangat indah, di Indonesia sendiri keindahan alamnya sangat luas dan sangat banyak, tersebar dari mulai wilayah paling barat indonesia hingga wilayah paling timur Indonesia

Negara kepulaua yang kaya akan hasil bumi dan juga hasil tambang ini memang sangat mengaggumkan keindahan alamnya. Baik itu keindahan alam daerah hutan maupun pemandangan laut dan juga pulau-pulau.

Tidak hanya itu keindahan kota dan sejarah yang terkandung didalamnya membuat indonesia menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan dunia. Indonesia juga memiliki keindahan alam dan pemandangan yang masih sangat terjaga, dipengaruhi oleh kekuatan budaya yang melekat alam Indonesia sangat terjaga karena dijaga oleh adat-adat budaya yang menambah kelestarian alam dan juga menjaga keindahan pemandangan di Indonesia.

Bagi sebagian orang mungkin belum mengetahui apasaja keindahan alam dan juga pemandangan yang sangat indah yang terdapat di Indonesia, untuk itu dalam artikel ini kami akan membahas beberapa keindahan alam di Indonesia sekaligus lokasi pemandangan terindah di Indonesia, dikarenakan indonesia memiliki sangat banyak pemandangan indah yang tersebar dari wilayah timur hingga barat Indonesia, kami hanya membatasi 10 pemandangan terindah yang ada di Indonesia, yang menurut versi kami merupakan yang paling indah yang ada. Berikut artikel 10 pemandangan alam indonesia terindah.

1. Raja Ampat

Raja Ampat Image by trekmag.com

Terletak di ujung Timur negara Indonesia tepatnya di Provinsi Papua keindahan alam terindah petama ada disini. Raja Ampat juga sekarang menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Indonesia, birunya laut dan juga kumpulan pulau-pulau kecil menambah keindahan wisata di Raja Ampat ini. Tidak hanya itu Raja Ampat juga memiliki kekayaan alam bawah laut yang tidak tertandingi dan bahkan banyak spesies laut yang hanya bisa ditemukan di Raja Ampat saja

Sehingga tidak heran Raja Ampat menjadi spot penyelaman terbaik di dunia, dan menjadi tujuan utama para penyelam dunia, selan terumbu karang yang sangat indah dan juga spesies hewan laut yang sangat beragam, di Raja Ampat juga memiliki air laut yang sangat jernih sehingga sangat cocok untuk dijadikan spot menyelam, tidaklah mengherakan kalau raja ampat menjadi spot menyelam terbaik di dunia.

2. Gunung Krakatau

Gunung Krakatau Image by humaspdg.wordpress.com

Krakatau adalah kepulauan vulkanik yang masih aktif dan terletak di Selat Sunda yang termasuk dalam kawasan cagar alam. Gunung. Letusan gunung krakatau yang sangat dahsyat menjadi fenomena yang tidak pernah dilupakan, bukan hanya warga indonesia melainkan warga dunia letusan itu sangat dahsyat sampai-sampai awan panas dan tsunami menewaskan sekitar 36.000 jiwa di berbagai belahan dunia. Suara letusan itu terdengar sampai di Alice Springs, Australia dan Pulau Rodrigues dekat Afrika dengan jarak 4.653 kilometer. Kedahsyatan daya ledakan dari gunung krakatau di perkirakan mencapai 30.000 kali dari bom atom yang diledakkan di Hiroshima dan Nagasaki di akhir Perang Dunia II.

Tidak hanya menyebabkan puluhan ribu orang meninggal, letusan Krakatau menyebabkan perubahan iklim secara global. Bahkan diketahui beberapa saat dunia sempat gelap tepatnya selama dua setengah hari akibat debu vulkanis yang menutupi sampai ke atmosfer. Sehingga menyebabkan cahaya matahari tidak masuk dan matahari bersinar redup sampai satu tahun berikutnya. Sebaran debu vulkanik dari letusan dahsyat ini juga tampak di langit Norwegia hingga New York.

Namun dibalik dahsyatnya letusannya, saat ini gunung krakatau menjadi salah satu tujuan wisata yang favorit di dunia, selain karena sejarahnya gunung krakatau juga memiliki keindahan pemandangan alam yang tidak bisa di abaikan.

3. Danau Toba

Danau Toba image by tribunnews.com

Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, danau dengan ukuran panjang sekitar 100 kilometer  dana Toba adalah sebuah danau alam besar tekto-vulkanik yang menempati kaldera dari sebuah supervulkan. Danau Toba memiliki lebar sekitar 30 kilometer, dan kedalamanna mencapai hingga 505 meter, Danau toba terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir yang memberikan keindahan alam dan pemandangan yang sangat indah, sehingga tidak heran jika banyak sekali orang di Indonesia maupun dunia yang sangat terpesona oleh keindahan danau toba dan pulau samosir.

4. Danau Kelimutu

Danau kelimutu Image by Traveluxion.web.id

Danau ini juga sering disebut dengan danau 3 warna keindahan pemandangan alamnya merupakan keindahan pemandangan alam terindah di Indonesia khususnya untuk pemandangan danau. Danau ini terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia. Berlokasi di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Danau yang dikenal dengan nama danau tiga warna ini memang memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Warna-warna tersebut selalu berubah-ubah dalam waktu-waktu tertentu.

5. Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok Image by piknikasik.com

Pantai Pink Lombok merupakan destinasi wisata di Lombok timur yang makin terkenal dari waktu ke waktu, pantai ini memiliki keindahan alam dan keunikan pasirnya yang berwarna merah muda atau pink. Pantai dengan panjang 1,5 Km dengan luas bibir pantai 6 meter diperindah dengan perbukitan yang membentuk teluk-teluk kecil juga terdapat beberapa pulau-pulau kecil yang di sebut pulau gili. Warna pink ini berasal dari karang merah yang hancur dan tersebar juga tercampur dengan pasir putih yang lembut sehingga terlihat berwarna pink. Lokasi Pantai Pink berada di pesisir bagian timur Pulau Lombok, tepatnya di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

6. Karst Bantimurung

travel.kapanlagi.com

Wisata yang memiliki pemandangan yang unik ini terletak di area dari Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung di Sulawesi Selatan. Karst Bantimurung adalah kawasan pegunungan yang rendah dan tersusun dari bebatuan kapur yang bentuk nya sangat unik.

Keindahan pemandanagan Karst Bantimurung merupakan karst nomor dua terluas di dunia. Tidak hanya gunung kapur yang bisa Anda nikmati pemandangannya, terdapat air terjun, tebing-tebing terjal yang menjulang, serta peninggalan sejarah dan kebudayaan lama yang masih terjaga dengan alami, membuat kawasan ini sangat mengaggumkan.

7. Kepualauan Derawan

Kepulauan Derawan Image by piknikasik.com

Kepulauan Derawan memang sudah terkenal di Indonesia maupun di dunia akan keindahan emandangannya, tidak heran Kepulauan Derawan juga sering disebut sebagai Maldives-nya Indonesia. Kepulauanini terletak di Provinsi Kalimantan Timur, Kabupaten Berau. Air lautnya yang sangat jernih dan juga biru menambah keindahan pemandangan laut pulau ini. Selain warna air laut biru toska seperti di Maldives, yang menjadi daya tarik wisatawan berikutnya adalah keberadaan terumbu karang yang sudah terkenal di dunia karena kepuluan Derawan memiliki lebih dari 53 persen keanekaragaman koral dunia.

8. Pulau Belitung

Pulau Belitung Yuktravel.com

Pulau ini mulai terkenal sejak film fenomenal yang banyak menginspirasi masyarakat khususnya anak-anak Indonesia mengambil lokasi shooting di pulau belitung, yang memang menjadi bagian dari perjalanan hidup dari penulis novel terkenal Laskar Pelangi Andrea Hirata.

Pulau Belitung terletak di lepas timur Pulau Sumatera. Keindahan pantai dan laut yang jernih membuat wisatawan sangat terpesona dengan keindahannya, selain itu batu-batuan besar yang tersebar di sekitaran pantai pulau belitung menambah keindahan pemandangan alamnya.

9. Pantai Dreamland, Bali

Dreamland Image by Water-Sport-Bali.com

Bali merupakan salah satu pulau yang sangat banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun lokal, dibali memang memiliki banyak sekali keindahan pemandangan baik itu pantai maupun pegunungan, beberapa pantai yang mungkin sudah sangat sering kita dengan namanya adalah pantai sanur dan pantau kuta, namun ada pantai lain yang juga sangat terkanal dan memiliki pemandangan yang tidak kalah eksotis, yaitu Pantai Dreamland. Pantai Dreamland terletak di daerah Pecatu yang saat ini mulai banyak dikunjungi oleh wisatawan asing dan juga lokal.

10. Pulau Komodo

Pulau Komodo Image by alampriangan.com

Pulau komodo memang sudah menjadi pulau yang terkenal dengan pemandangan alamnya dan juga keunikan pulaunya, pulau komodo juga masuk dalam keajaiban dunia sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang penasaran akan keindahan pulau ini. Pulau Komodo terletak di Kepulauan Nusa Tenggara, tepatnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau Komodo yang merupakan habitat asli dari komodo yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Di pulau komodo terdapat sekitar 1.300 ekor komodo yang hidup dan berkembang biak dengan bai. Dikelola oleh pemerintah dan  menjadi Taman Nasional Komodo merupakan salah satu penyebab pulau ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.