10 Foto Pantai Karang Jahe Yang Menakjubkan – Salah satu wisata pantai yang belakangan populer adalah Pantai Karang Jahe Rembang  Pantai ini merupakan salah satu tujuan wisata yang banyak digemari para wisatawan belakangan ini. Banyak sekali wisaatawan lokal maupun asing memilih untuk menghabiskan waktu liburan mereka di pantai ini. Banyak keindahan yang bisa didapatkan dari pantai ini, dar mulai keindahan sunset juga keindahan sunrisenya, hingga bermain di laut dan pasir putih yang sangat mempesona. Untuk wisata sendiri di kota Rembang Jawa Tengah ada banyak sekali pilihan tempat wisata yang yang bisa kita kunjungi khususnya yang berhubungan dengan pantai. Karena posisi dari kota Rembang itu sendiri memang ada di daerah pesisir pantai. Salah satu tempat wisata di Kota Rembang yang terkenal adalah pantai caruban, ada juga hutan mangrove rembang, wisata jembatan merah rembang, pantai kartini, dan juga pantai dampo awang.


Pantai Karang Jahe Image by travelingyuk.com

Butuh beberapa artikel untuk membahas masing-masing dari keindahan pantai dan wisata di kota rembang, kali ini kita akan kita akan membahas tentang wisata pantai karang jahe Kota Rembang, kenidahan, rute dan lain sebagainya.

Sebelum kita bahas menganai keindahan, ada baiknya kita ulas sedikit menganai Wisata pantai karang jahe. Wisata pantai ini sangat ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai kalangan dan usia, anak-anak, remaja, sampai dewasa juga sangat antusias dengan pemandangan pantai ini. Terutama saat musim liburan akhir tahun, para wisatawan semakin ramai mengunjungi pantai ini. Banyak yang berwisata ke pantai ini bersama keluarga.

Pantai Karang Jahe Image by arsip.murianews.com

Keindahan Pantai Karang Jahe Rembang

Berbicara mengenai wisata pantai, tentu yang paling menjadi pertanyaan adalah keindahan alam, laut dan juga pasirnya, Pantai ini juga terkenal akan keindahan pasir putihnya, Pantai Karang Jahe terletak di Desa Punjulharjo Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Akses menuju ke pantai pasir putih ini tidaklah sulit karena letaknya yang berada di jalur pantura Rembang – Lasem.

Karang Jahe Image by visitjateng.id

Saat Anda berlibur ke Pantai Karang Jahe, Anda akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih yang lembut dan panjang. Karena luasnya hamparan pasir putih ini, Anda tidak perlu berebut spot bagus untuk berfoto dan bersantai , di area ini ada banyak spot untuk menikmati keindahan pesona alam di pantai yang berada di kota Rembang ini. Selain hamparan pasir putih keindahannya juga diperkuat oleh ribuan pohon cemara yang menambah kesan alam yang sangat mempesona. Anda akan melihat ribuan pohon cemara ini seakan tersusun rapi sepanjang 1 kilo meter, terlihat seperti berbaris menghadap laut yang sekaligus menambah keindahan pantai. Barisan pohon yang indah itu sekaligus mempermudah wisatawan untuk bersantai, cukup membawa tikar dan dialas di bawah kerindangan pohon maka para wisatawan akan mendapatkan suasana santai yang menyenangkan.

Pantai Karang Jahe Image by mataairradio.com

Anda juga tidak perlu khawatir soal biaya dan tiket masuk dari pantai yang indah ini karena, kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk sekedar mengunjungi maupun menikmati pesona alamnya. Pantai ini belum banyak retribusi seperti wisata pantai pada umumnnya. Bagi pengendara kendaraan pribadi roda dua hanya perlu membayar biaya parkir Rp 3.000 sedangkan untuk kendaraan roda empat cukup membayar biaya parkir Rp 10.000.

Sudah sampai situ saja Anda harus membayar, karena biaya parkir tersebut sudah termasuk tiket masuk lokasi wisata pantai ini. Dengan biaya yang sangat murah tersebut Anda bisa langsung bermain-main dengan pasir pantainya yang lembut. Atau seperti kebanyakan wisatawan membuat tulisan dipasir atau bisa juga untuk membuat sebuah istana dari pasir.

Pantai Karangjahe Image by cbfmrembang.wordpress.com

Selain keindahan pantai dan pasirnya yang lembut pantai ini air lautnya juga yang masih bersih, sehingga sangat nyaman kalau dipakai untuk berenang atau sekedar berendam bersantai di pinggiran laut. Tidak perlu khawatir untuk tempat bilas jika ingin berenang, karena pantai ini juga dilengkapi dengan tempat untuk bilas. Jika perut mulai lapar juga kita tidak perlu mengkhawatirkannya karen ada banyak  yang membuka warung makanan ringan maupun minuman sangat cocok sambil bersantai menikmati sunset.

Akses Menuju Lokasi Wisata Pantai Karang Jahe

Pantai Karang Jahe Image by JejakPiknik.com

Mengenai akses jalan menuju Pantai Karang Jahe Rembang  tidaklah sulit karena kondisi jalan menuju lokasi sudah beraspal sehingga sangat mudah untuk dijangkau. Lokasinya pun tidak jauh dari pusat kota, hanya sekitar 7,5 KM dari pusat kota Rembang. Jika ingin mengunjungi wisata ini kita bisa melalui arah barat lebih tepatnya dari arah Pati atau Kudus, tidak perlu khawatir akan tersesat karena di dekat lokasi wisata sudah ada plang penunjuk ke arah wisata sehingga tidak perlu kawatir. Namun jika Anda mengambil arah dari Surabaya atau Lasem pantai ini terletak di sebelah kanan jalan. Ada gapura Desa Punjulharjo di pintu masuk setelah Anda belok kanan ada juga plang Selamat Datang di Obyek Wisata Pantai Karang Jahe, sehingga akan sangat memudahkan Anda menemukan lokasi wisata ini.

Pantai Karang Jahe Image by backpackerjakarta.com

Yang Bisa Anda Lakukan Saat Berwisata di Pantai Karang Jahe

Wisata pantai memang bisa sangat beragam yang bisa kita lakukan, selain bermain dengan pasir pantai dan juga berenang, masih ada banyak lagi kegiatan menarik lainnya yang bisa dilakukan di wisata pantai khususnya di pantai Karang Jahe yang hadir dengan hamparan pasir putih serta rindangnya pohon cemar, berikut beberapa diantaranya.

Outbound di Pantai

Outbound adalah salah satu kegiatan luar rumah yang sangat menyenangkan dan bisa membantu mengasah kemampuan anak, biasanya outbound biasa di lakukan di gunung, namun dipantai juga bisa dilakukan dan tentunya akan memberikan kesan yang berbeda. Selain hamparan Pantai Karang Jahe itu udara yang segar akan membuat kegiatan outbound mu semakin seru. Kegiatan outbound ini bisa dilakukan mulai dari anak-anak sampai dewasa hloo (Harus dengan izin warga tentunya)

Karang Jahe Image by tribunwisata.com

Membuat Api Unggun

Jika Anda liburan ke pantai pada malam hari Anda bisa mengadakan pesta api unggun kecil-kecilan disana bersama keluarga besar. Jangan lupa untuk meminta izin dari warga agar kegiatan berjalan lancar tanpa hambatan.

Membuat Istana Pasir

Bermain pasir pantai adalah salah satu kegiatan yang biasa dilakukan oleh para wisatawan ketika liburan di pantai. Salah satunya dengan membangun sebuah istana, membangun istana pasir juga akan melatih kreativitas khususnya bagi anak, sehingga sangat cocok bagi Anda yang berlibur ke pantai ini bersama keluarga besar. Pasir putih yang lembut di pantai ini menjadi hal yang sangat tepat untuk digunakan membangun istana pasir

Pantai Karang Jahe Image by penawisata.com

Bermain Voli atau Bola

Karena pantai disini yang luas juga pasir putih yang halus, ini merupakan salah satu tempat yang paling cocok untuk bermain bola voli atau bola kaki, tentu dengan menjaga hak dari pengunjung pantai lainnya ya.. Bermain voli pantai adalah kegiatan di pinnggir laut bisa di bilang wajib untuk di coba. Dengan bermain voli juga kita dapat membakar lemak dalam tubuh. Sehingga liburan jauh lebih menyenangkan dan menyehatkan

Pantai Karang Jahe Image by tekno.kompas.com

Berfoto Ria

Bagi Anda salah satu pengguna sosial media membagikan foto-foto yang bagus menjadi salah satu kegiatan yang bisa dibilang wajib untuk dilakukan, saat Anda berada dipantai inipun demikian, Anda juga bisa berfotoria dengan pemandangan pantai yang sangat luar biasa. Bisa dibilang foto-foto merupakan kegiatan yang paling ditunggu-tunggu dan tidak boleh ketinggalan saat berlibur. Selain untuk kenangan pribadi, berfoto dipantai bisa juga menjadi ajang promosi dari sebuah objek wisata dengan demikian akan semakin banyak orang yang mengenal lokasi dari wisata disini, sehingga semakin banyak pula orang yang tertarik untuk mengunjunginya, semakin terkenal objek wisata tentu masyarakat didaerah tempat wisata tersebut bisa semakin terbuka peluang usaha.

Demikian apa yang bisa dibahas dari wisata pantai karang jahe, semoga menjadi rekomendasi atau minimal penambah wawasan Anda mengenai pantai ini, jangan lupa saat mengunjungi pantai ini untuk tetap memperhatikan norma-norma kesopanan dan juga adat istiadat yang berlaku, agar banyak pengunjung dari berbagai daerah juga merasa nyaman untuk berwisata di tempat ini.

Jangan lupa pula saat membawa keluarga untuk selalu mengawasinya khususnya untuk yang membawa anak-anak agar selalu diperhatikan saat bermain di laut karena meski ombaknya bukan ombak yang tinggi namun pengawasan tetap menjadi hal yang sangat penting untuk dlakukan.